Hindari Lonjakan Covid – 19, Wabup Rote Ndao, Stefanus Saek Himbau Masyarakat Taat Prokes, Jaga Imun Tubuh

Ket Foto : Wakil Bupati Rote Ndao, Stefanus Saek 

Rote Ndao, media Indonesia menyapa.com
Covid -19 kian Meningkat, Pemerintah daerah Rote Ndao terus melakukan antisipasi dengan menghimbau masyarakat agar taat Prokes dan melakukan vaksinasi.

Kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi sudah mulai terlihat dengan antusias nya masyarakat mengikuti vaksinasi di beberapa tempat yang menyelenggarakan kegiatan vaksinasi.

Wakil Bupati Rote Ndao, Stefanus Saek kepada media ini ketika dihubungi melalui telepon seluler, Rabu malam(14/07/2021) menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi di Rote berjalan dengan lancar dan baik. apabila vaksin sudah diterima maka langsung di distribusikan oleh Dinkes ke tiap kecamatan untuk di lakukan vaksinasi kepada masyarakat di titik – titik yang sudah di tentukan antara lain puskesmas – puskesmas, Fasilitas kesehatan yang dekat dengan masyarakat.

“”Kami di Rote, apabila sudah mendapatkan vaksin maka dari Dinkes segera mendistribusikan ke tiap kecamatan untuk melakukan pelayanan bagi masyarakat,”imbuh Wabup Rote Ndao.

Dalam pelaksanaan vaksinasi Pemda dan instansi terkait juga mengantisipasi terjadinya kerumunan massa saat vaksinasi sehingga menghindari adanya kluster baru dan tidak menambah penyebaran Covid 19 lagi, tambah Stefanus Saek.

“Untuk menghindari adanya kerumunan massa saat vaksinasi, dilakukan pendaftaran terlebih dahulu oleh pemerintah setempat sehingga di layani sesuai nama yang di panggil terlebih dahulu dan sejauh ini dalam pelaksanaan vaksinasi tidak ada kerumunan massa saat vaksinasi ,” ungkap Stefanus.

Stefanus Saek juga menyampaikan bahwa pernah ada kejadian salah satu dusun yakni dusun batuleli di desa Maubesi, Rote tengah semua warga terkonfirmasi positif Covid 19 akibat adanya kerumunan dalam suatu kegiatan pesta pada beberapa waktu lalu namun langsung di tangani oleh pihak satgas Rote Ndao sehingga sudah kembali stabil dan di nyatakan negatif.

Untuk mengatasi melonjaknya Covid-19 di Kabupaten Rote Ndao, Wakil Bupati Rote Ndao, Stefanus Saek menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa disiplin dan taat kepada Prokes yang telah ditetapkan oleh pemerintah yakni memakai masker, selalu mencuci tangan, menghindari kerumunan dan tentunya tidak boleh melakukan aktifitas yang memicu terjadinya kerumunan massa seperti pesta dan kegiatan lainnya.

Wabup Stefanus juga mengingatkan kepada masyarakat agar jangan membiarkan tubuh terlalu lelah, jaga imunitas tubuh agar terhindar dari Covid -19 yang sedang meradang di tanah air. ( CP ).

Komentar