Covid -19 Melaju Dengan Cepat, Besok Pemkot Tutup Mall, Rumah Ibadah, dan Lokasi Wisata

Ket Foto : Wakil Walikota Kupang, Herman Man

Kupang –media indonesia menyapa.com
Virus covid -19 melaju dengan sangat cepat di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, hal ini menyebabkan Pemerintah Kota Kupang memutuskan menutup sementara pusat pembelanjaan atau mal, serta rumah ibadah, lokasi wisata dan tempat hiburan mulai Senin (5/7) sampai Rabu (21/7).

Penutupan fasilitas umum ini menyusul melonjaknya kasus covid-19 hingga ribuan orang per hari. Saat ini hampir seluruh kelurahan di Kota Kupang zona merah covid-19.

Hal ini disampaikan  Wakil Walikota Kupang, dr. Herman Man,   usai rapat bersama seluruh jajaran Pemerintahan Kota Kupang, Senin (5/7/2021), di Ruang Garuda.

Disampaikan Wawali, Pemberlakuan ini berlaku tanggal 6 Juli 2021 sampai dengan tanggal 21 Juli 2021.  Ini juga sekaligus mengantisipasi Hari Raya Idul Adha.
Sedangkan Kebijakan lain adalah melarang masyarakat menggelar pesta, menutup kegiatan seni, budaya, dan olahraga yang berpotensi menimbulkan kerumuman orang.

Sesuai surat edaran wali kota Kupang Nomor 041/HK.443.1/VII/2021, juga disebutkan pelaku perjalanan darat dengan suhu tubuh mencapai 37.80 derajat celcius dilarang masuk ke Kota Kupang.

Dalam edaran tersebut, Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore menugaskan satpol PP melakukan operasi di malam hari untuk memastikan penerapan protokol kesehatan. Jika terjadi pelanggaran akan dikenai sanksi.

Kebijakan lainnya membatasi penumpang transportasi umum sampai 70%, sedangkan rumah makan, toko kelontong dan swalayan tetap buka sampai pukul 20.00 Wita maksimal 50% pengunjung. ( CP ).

Sumber berita : Lintas NTT.

Komentar