Bupati Manggarai Timur, Andreas Agas Terima BTS 4G dari Menkominfo

NTT, media indonesia menyapa.com –
Bupati Manggarai Timur menerima pernyataan dukungan pembangunan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) 4G beserta fasilitas pendukung lainnya bagi Kabupaten Manggarai Timur oleh Menteri Komunikasi dan Informatikan (Menkominfo) RI, Jhonny G. Plate di Kupang, Senin (28/6/2021).

Disamping itu juga Kabupaten Manggarai Timur dijatahi 66 titik pembangunan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) 4G beserta fasilitas pendukung lainnya dari Menteri Komunikasi dan Informatikan (Menkominfo) RI, Jhonny G. Plate di Kupang, Senin (28/6/2021).

Penyerahan BTS 4G itu dilakukan dalam Rakor Percepatan Pembangunan BTS di Provinsi NTT yang digelar di Aston Hotel Kupang yang dihadiri Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat serta 16 kepala daerah kategori 3T di Provinsi NTT.

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat mengatakan, percepatan pembangunan BTS di Provinsi NTT membawa lompatan budaya kerja bagi masyarakat NTT. Menurut Gubernur Laiskodat, lompatan budaya kerja itu merupakan tanda peradaban baru di NTT. “Rakor percepatan pembangunan BTS merupakan wujud lompatan budaya kerja. Lompatan kerja dari manusia dengan peradaban baru, karenanya NTT sedang menyiapkan diri secara serius,” sebut Gubernur Laiskodat.

Kehadiran Menteri Kominfo Johnny Gerard Plate di NTT memberi hal positif dan semangat dalam percepatan dan lompatan pembangunan melalui digitalisasi.

Bupati Manggarai Timur, Andreas Agas kepada media ini menyampaikan bahwa Manggarai Timur mendapatkan 66.BTS 4G dari Menkoinnfo , oleh sebab itu Pemda Matim memberikan apresiasi kepada Menkominfo yang telah memberikan perhatian sangat serius untuk Kabupaten Matim yang memperoleh 66 titik BTS 4G.

“Terimakasih kepada Menkominfo yang sudah memberikan 66 4G sehingga Manggarai Timur dapat menuju smart city dan juga Kabupaten Matim dapat di dukung oleh IT dan ini merupakan wujud perhatian yang besar dari Menkominfo untuk masyarakat Matim,” sebut Bupati Agas Andreas.

Untuk mewujudkan rencana pembangunan 66 titik BTS 4G, Bupati Andreas dengan semangat menyatakan akan mengaplikasikan perhatian Menkominfo dengan sungguh-sungguh dan secepatnya akan melauncing BTS 4G ini di salah satu desa yakni desa Watulando.

Ket foto : Bupati Manggarai Timur, Andreas Agas 

Agas Andreas juga memastikan Pemda akan persiapkan lahan yang dihibahkan oleh masyarakat ke pemda kemudian pemda akan memberikan hak sewa pakai kepada kemenkominfo.

“Kami siap mengawal segala proses Pembangunan menara telekomunikasi dan perangkat BTS Kementerian Kominfo (BAKTI) dan Kemitraan FiberHome Telkominfra MTD di Kabupaten Manggarai Timur di lokasi yang dipersiapkan,”ucapa Bupati Matim.

Tidak hanya itu, Bupati Agas Andreas juga berharap kedepannya akan melakukan pelatihan bagi masyarakat agar menyatakan Matim bisa mengetahui dan mengunakan sistem digital dan literasi digital, terutama para pelaku UMKM. Oleh sebab itu pelatihan akan di lakukan bagi UMKM dengan tujuan dapat membantu memudahkan para UMKM mempromosikan produk mereka melalui digital. ( CP ).

Komentar