Sriyani, HN, S.Ag.MH : Bekerjalah Dengan Keikhlasan Karena Kerja Adalah Sebuah Ibadah,”

Sriyani, HN, S.Ag.MH ,Wakil Ketua di Pengadilan agama Kupang

Kupang, media Indonesia menyapa
Com –
Bekerjalah dengan keikhlasan karena kerja adalah sebuah ibadah. Motto hidup yang menginspirasi ini di miliki oleh wanita berparas ayu dengan nama lengkap Sriyani, HN, S.Ag.MH yang saat ini mengabdikan dirinya di kantor pengadilan agama Kupang.

Sriyani adalah sosok perempuan yang mandiri dan berdedikasi tinggi dalam melakukan aktifitas nya. Dirinya yang kini menjabat sebagai wakil ketua pengadilan agama Kupang selalu mengedepankan kualitas kerjanya karena menurutnya bekerja harus dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab.

Mengawali karirnya sebagai panitera pengganti pada tahun 2005, istri dari Muh.Tahir Saleh, S.Ag ini terus menunjukkan kemampuan nya dalam menjalankan tugas dan pekerjaannya. Ketika ditemui media ini di ruang kerjanya, Senin (14/6/2021) Sriyani menceritakan bagaimana dirinya memulai karirnya sebagai ASN dengan menapaki tangga karier dari satu kota ke kota lain nya.

“Saya mulai berkarir di pengadilan agama Balikpapan dan lulus sebagai PNS pada tahun 2001, kemudian pada tahun 2005 mengikuti tes panitera pengganti, saya memulai karir saya dari bawah yakni sebagai staf setelah itu saya mengikuti tes calon Hakim dengan beberapa tahapan dan akhirnya saya di nyatakan lulus sebagai Hakim, ” ungkap Sriyani.

Wanita yang mempunyai hobby olahraga dan membaca ini menuturkan bahwa setelah dinyatakan lulus sebagai Hakim maka dirinya ditempatkan di pengadilan agama Maumere tahun 2009, pada 31 Juli dan memulai karirnya sebagai Hakim.
Selang beberapa waktu tepatnya tahun 2013 kembali Sriyani di mutasi ke pengadilan agama Jene Ponto.

Jenjang karir yang cukup panjang berpindah dari satu kota ke kota lain di Indonesia dan NTT, Sriyani tidak merasa capek atau jenuh namun Ia tetap menjalani nya dengan penuh rasa syukur karena di sadari bahwa karier yang sudah di jalani adalah anugerah dari Tuhan sehingga harus di lakukan dengan ikhlas.

Hingga saat ini Sriyani HN dengan penuh tanggung jawab bekerja mengemban tugas nya sebagai wakil ketua Role model kedisiplinan di pengadilan agama Kupang.
Menurut Sriyani, walau dirinya sebagai seorang perempuan namun tidak mau kalah dengan kaum laki-laki karena peran perempuan dalam bidang apapun sangat besar, namun tidak melupakan kodratnya sebagai ibu rumah tangga tanpa mengabaikan tugas nya di rumah.

Sukses nya anak ketiga dari 12 bersaudara ini karena Sriyani selalu mencontoh apa yang dilakukan oleh orang tua nya terutama bapak nya, karena menurut Sriyani, bapak nya selalu mengedepan kan pendidikan bagi anak-anak nya. Oleh karena itu diakuinya semua saudaranya termasuk dirinya sukses meraih ilmu dan sukses dalam karirnya masing-masing.

“Saat ini saya fokus berkarir di pengadilan agama dan apa yang saya lakukan dan kerjakan penuh keikhlasan dan ketulusan karena saya menyadari pekerjaan yang kita lakukan merupakan bentuk dari ibadah,” pungkas Sriyani HN. ( CP ).

Komentar