Momentum Hari Kartini, Tingkatkan Peran Perempuan di Berbagai Bidang

Ket Foto : Selfintje Ndolu, Pengelola Unit Pegadaian Bakunase

Kupang, media Indonesia menyapa.com – Makna terpenting peringatan hari Kartini adalah bagaimana generasi sekarang mengenang Raden Ajeng Kartini dengan jasa-jasanya. Peringatan hari Kartini dimaknai sebagai momen penyemangat meningkatkan kapasitas dan kualitas serta peran perempuan agar mampu mengisi pembangunan di segala sektor.

Pengelola Unit Pegadaian Bakunase, Selfintje Ndolu saat ditemui di Ruang kerjanya, Rabu(21/4/2021). menyampaikan bahwa peran perempuan di era modern ini sudah semakin bagus dan bahkan sudah berkembang dengan adanya pembuktian dimana saat ini sudah banyak kaum perempuan yang menduduki posisi penting di berbagai lembaga baik swasta maupun pemerintahan.

“Sekarang ini kita lihat peran perempuan dan laki-laki sudah sama atau sejajar di berbagai bidang dan keterlibatan perempuan di lembaga pemerintah, legislatif dan sektor penggerak ekonomi.
oleh sebab itu kita perlu menerapkan dan menjunjung tinggi nilai-nilai perjuangan RA Kartini dan lebih tingkatkan lagi apa yang sudah di cita – citakan oleh R.A Kartini,” kata Wanita Asal pulau Rote ini.

PERAN PEREMPUAN di BIDANG EKONOMI

Peran perempuan dalam bidang ekonomi diakui Selfintje kemampuan nya sudah cukup besar, contohnya di rumah tangga, tanpa sentuhan dan peran perempuan maka terasa pincang atau tidak seimbang.
Menurut Selfintje, Kondisi tersebut menunjukkan banyak perempuan berkualitas dan telah berperan di bidang ekonomi.

Lebih lanjut disampaikan Selfintje mengatakan di situasi covid-19 ini, perempuan juga berperan aktif mendukung pemerintah untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat dengan di mulai dari keluarga agar selalu menerapkan Prokes sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19.ini pembuktian kalau perempuan tidak kalah pentingnya turut berperan dalam pembangunan.

“Mari kaum perempuan di NTT khususnya di Kota Kupang agar maju terus dengan potensi yang ada di diri masing-masing, dan selalu semangat,” ajak Selfintje Ndolu.

Dengan motto “segala yang baik dan benar selalu bermula dan bersumber dari Allah, maka andalkanlah Allah dalam segala hal supaya hidup ini tidak berlalu dengan sia- sia, Selfintje Ndolu mengajak kaum perempuan di NTT agar berkarya terus dan mewujudkan perjuangan Raden Ajeng Kartini karena peran Kartini masa kini semakin di butuhkan untuk membawa kemajuan.( CP ).

 

Komentar