Pastikan Layanan Perbankan Berjalan Baik, Kepala BI Lakukan Kunjungan Ke Bank Mandiri Cabang Dan Panin Bank

Kupang,media Indonesia menyapa.com –Kepala BI Kpa NTT I Nyoman Ariawan Atmaja bersama tim melakukan kunjungan ke dua bank di NTT yaitu Bank Mandiri Cabang Kupang dan Panin Bank Kupang (Rabu, 7/04).

Dalam kunjungan nya ke Bank Mandiri cabang Kupang I Nyoman Atmaja mengatakan bahwa tujuan kunjungan nya untuk mengetahui dan memastikan pelayanan perbankkan tunai dan wakat berjalan dengan baik bagi masyarakat Kota Kupang, dan NTT umumnya.

“kami dari Bank Indonesia melakukan kunjungan kedua ini bank Mandiri dan Panin Bank untuk memastikan bahwa pelayanan berjalan normal .seperti pelayanan penarikan melalui ATM maupun secara manual.” Jelas Nyoman didampingi kepala Bank Mandiri Hermawan dan Kepala Panin Bank , Asin serta Jonathan L.Mboeik Kepala Cabang Mandiri Taspen Kupang.

Pada kesempatan tersebut, Vice President Bank Mandiri Area Kupang Hermawan HM menjelaskan untuk Bank Mandiri saat ini menyediakan ATM sebanyak 9 gerai dan ditambah satu unit mobil ATM.

” Total ATM Mandiri  di Kota Kupang sebanya 30 Unit ATM + 1 Unit Mobil ATM, tapi yang on hanya ada 9 tambah 1 mobil ATM. 29 unit mati karena jaringan listrik dan komunikasi putus.” Jelas Hermawan

Dijelaskan Kepala Bank Mandiri cabang, secara keseluruhan,  pelayanan perbankkan tunai dan non tunai bahkan kepada para pensiun sudah beejalan normal sejak hari pertama pasca badai. dan tidak ada masalah. Bahkan para nasabah yang sempat antri di ATM Bank Mandiri diarahkan untuk bertransaksi tunai di kantor cabang utama. Dan di kantor cabang pembantu taspen mandiri juga sudah lakukan pelayanan seperti biasa.

Sementara itu, kepala Bank mandiri Taspen juga menjelaskan Bank Mantap juga siap melayani nasabahnya yakni para pensiunan berjalan dengan baik.

Selain itu Bank Panin juga melakukan hal yang sama yakni siap melayani nasabah baik tunai dan non tunai. Di KCU dan KCP.

Dijelaskan, gerai ATM Panin Bank di Kota Kupang ada 4 unit di Kota Kupang. Dan semuanya dalam kondisi on.” Jelas Asin . ( CP ).

Komentar