Trince Yuni dan Melly Weng Siap Jalankan Tugas Sebagai Ketua dan Wakil ketua PKK, Dekranasda Usai Di Lantik

Ket Foto : Trince Yuni dan Melly Weng Ketua dan Wakil ketua PKK / Dekranasda Kabupaten Manggarai Barat

NTT, media Indonesia menyapa.com-
Trince Yuni dan Melly Weng resmi di Lantik sebagai Ketua dan wakil ketua PKK dan Dekranasda Kabupaten Manggarai Barat oleh Ketua PKK dan Dekranasda Provinsi Nusa Tenggara Timur, Julie Sutrisno Laiskodat yang berlangsung di rumah rumah jabatan Gubernur NTT pada Jumat (26/02/2021.

Pelantikan di saksikan oleh para Bupati dan wakil Bupati dari lima Kabupaten yang juga pada hari yang sama di Lantik sebagai Bupati dan wakil Bupati.
dan juga Anggota DPRD, Anggota DPD RI dan unsur Forkompimda baik dari Kabupaten dan Provinsi NTT.

Trince Yuni kepada media Indonesia menyapa usai dilantik menyampaikan bahwa sebagai ketua dan Wakil ketua PKK dan Dekranasda Kabupaten Manggarai Barat, mereka siap menjalankan tugasnya sebaik mungkin untuk mendukung dan mendampingi Bupati dan Wakil Bupati sebagai ketua dan wakil ketua PKK dan Dekranasda, membangun kabupaten Manggarai Barat terutama kaum perempuan agar menjadi perempuan yang potensial dalam keluarga dan masyarakat.

“Kami akan menerapkan dan sosialisasi 3 M kepada masyarakat dan seluruh anggota PKK yakni menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker dan menghindari keramaian Selain itu kami juga akan mengajak kaum ibu dan anggota PKK agar dapat bersama membangun kabupaten Manggarai Barat melalui program PKK,” kata Trince Yuni.

Trince dan Melly juga mengatakan, mengawali kepemimpinannya sebagai wakil ketua PKK dan Dekranasda bersama ketua PKK dan Dekranasda di situasi Pandemi Covid-19 ini akan berupaya melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar senantiasa taat kepada himbauan pemerintah untuk selalu mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan apabila melakukan aktivitas di luar rumah.

“Mengawali tugas kami sebagai ketua dan wakil ketua PKK, DEKRANASDA kami akan menjadi contoh dulu melalui diri dan keluarga bagaimana perilaku hidup sehat dan bersih agar masyarakat , kaum ibu dapar mencontohi,” ujar Trince dan Melly dengan wajah yang penuh kebahagiaan.

Selain itu juga Melly mengatakan akan mensosialisasikan tentang perilaku hidup bersih dan sehat ( PHBS ) bagi masyarakat apalagi sekarang daerah masih di landa pandemi covid -19, Selain itu kalau diterapkan PHBS maka dapat mencegah penyebaran covid -19.

Selaku ketua PKK dan Wakil ketua PKK , Trince dan Melly kembali menghimbau kepada masyarakat dan kaum ibu agar terus menerapkan perilaku hidup sehat agar terhindar dari covid -19. Namun sebelumnya akan menjadi contoh terlebih dahulu sebagai ibu nomor satu dan dua di Kabupaten Manggarai Barat bagaimana berperilaku hidup sehat dan bersih. ( CP ).

Komentar