Pelaksanaan Vaksinasi Sinovac Bagi Nakes, Pejabat  Publik di TTU Berlangsung Lancar dan Aman

Ket Foto : Kepala Dinas Kesehatan TTU, Thomas Laka Sedang di Vaksinasi Sinovac

TTU, media Indonesia menyapa.com
Penyaluran vaksin sinovac ke kabupaten – Kabupaten di NTT berlangsung dengan baik.
Kabupaten Timor Tengah Utara merupakan salah satu Kabupaten yang telah menerima vaksin sinovac dan telah melaksanakan program vaksinasi Covid-19 di daerah tersebut pada Kamis, 04/02/2021.

Pelaksanaan Vaksin Covid-19 di TTU didahului dengan kegiatan launching bagi 10 pejabat publik essensial namun baru 5 pejabat yang baru di vaksinasi dari 10 yang direncanakan dan dilanjutkan dengan vaksinasi bagi tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten TTU.

Kepala dinas kesehatan Timor Tengah Utara, Thomas Laka kepada media Indonesia menyapa melalui telepon seluler Jumat(5/2/2021) menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi bagi pejabat publik dan tenaga kesehatan berlangsung dengan lancar dan aman. Dirinya berharap agar masyarakat juga dapat melakukan vaksinasi tanpa berpikir negatif atau takut.

Menurut kadis Kesehatan TTU, Vaksin perdana di TTU diberikan kepada pejabat publik antara lain, Dandim 1618/TTU Letkol Arm. Roni Junaidi, Kepala Dinas Kesehatan TTU, Thomas Laka, Kajari TTU Agustinus Ba’ka, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Majelis GMIT Klasis TTU, Pendeta Lay Abdi Wenyi, Jubir Satgas Covid-19 TTU  dan para kadis serta para tenaga medis.

Selain itu Thomas mengatakan, nakes yang mendapat suntikan vaksin i berasal dari 6 puskesmas sebagai puskesmas pelaksana, yakni, puskesmas sasi, puskesmas Lurasik, puskesmas nuntene, puskesmas winni, puskesmas maubesi, puskesmas eban.

Terkait pemberian vaksinasi bagi tenaga nakes dan pejabat publik di TTU, Laka mengatakan bahwa, vaksin sinovac sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam pencegahan penyebaran virus Corona sehingga masyarakat tidak perlu takut dan khawatir.

” Vaksinasi Sinovac sangat baik, oleh sebab itu saya berharap masyarakat tidak perlu takut seperti isu – isu yang beredar di medsos, saya sekarang sehat dan sedang berkunjung di beberapa puskesmas,” kata kadis kesehatan TTU.

Kadis kesehatan TTU juga selalu menghimbau masyarakat agar senantiasa tetap menjaga protokol kesehatan dengan selalu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak agar dapat terhindar dari penularan Covid 19. (CP).

Komentar