Tingkatkan Kapasitas Management , KSP CU Serviam Gelar Pelatihan Managemen Akuntansi Dasar Bagi 23 Karyawan Baru

Kupang,mediaindonesiamenyapa.com-KSP CU Serviam telah memiliki kantor cabang di seluruh kota dan kabupaten di daratan Timor. Hal itu membuat KSP Serviam menjadi koperasi kredit yang terpercaya dan terus berkelanjutan di Timor dan sekaligus terus menyediakan dan memiliki pelayanan yang mudah dan bertanggung jawab untuk meningkatkan taraf hidup menuju kemandirian ekonomi anggota.

Di tengah pandemi Covid 19 yang masih berkepanjangan, KSP Serviam tetap stabil dan terus berkembang.
Terkait hal tersebut, KSP CU Serviam terus melakukan terobosan baru untuk meningkatkan pelayanan yang terbaik bagi anggota nya.
Salah satu terobosan yang dilakukan yakni merekrut dan menambah karyawan dan tenaga baru untuk membantu melancarkan pelayanan di kantor – Kantor cabang yang tersebar di daratan Timor.

Tidak sekedar adanya penambahan karyawan baru, namun karyawan – karyawan baru tersebut kemudian di berikan pelatihan manajemen untuk meningkatkan kapasitas pelayanan yang berkualitas kepada anggota sekaligus meningkatkan kualitas produksi bagi KSP Serviam.

Apolonaris Ola Ama, selaku Wakil General manager KSP CU Serviam kepada media Indonesia menyapa di kantor cabang pembantu Oebufu Sabtu (10/10/2020) menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan manajemen akuntansi dasar bagi karyawan baru berlangsung dari 8 S.d 10 Oktober 2020. Kegiatan penguatan kapasitas management khusus nya akuntansi dasar ini kalau secara sistem selama ini para karyawan sudah mengetahui namun secara manual belum memahami terutama pada pembukuan.

“Kegiatan pelatihan penguatan kapasitas management akuntansi dasar ini di ikuti oleh angkatan 18 dan 19 yang baru. Dikarenakan di masing – masing cabang pembantu kami memberikan target kerja dengan memberikan laporan pembukuan tiap bulan. Karena semua yang pekerjaan yang dilakukan terukur.,” tandas Apol.

Menurut Apol, Karyawan baru yang mengikuti pelatihan penguatan kapasitas management sebanyak utusan dari kantor cabang ada 23 orang, khusus bagian kasir ada tiga orang. Sedangkan dari karyawan yang di rekrut berasal dari jenjang pendidikan D3 .

Untuk diketahui total seluruh management KSP CU Serviam adalah 125 orang, sedangkan pengurus ada 10 orang, Tim Pengendalian 3 orang.

Wakil General Manager, berharap melalui pelatihan penguatan kapasitas management kepada karyawan yang baru ini dapat meningkatkan kemampuan dan kapasitas management ini lebih memahami sehingga dapat bekerja dengan baik demi berkembang nya KSP CU Serviam kedepanya.

Selain itu Petrus ratu selaku Tim Pengendali internal menyampaikan bahwa dalam program kerja KSP Serviam ada jangka pendek menengah dan jangka panjang, untuk itu dalam meningkatkan sumber daya manusia maka KSP, terhitung Januari 2020 membentuk 31 kantor cabang pembantu di semau, Kota Kupang, TTS, TTU Belu dan Malaka.oleh sebab itu perlu meningkatkan kapasitas management dan pendidikan akuntansi karena KSP Serviam adalah lembaga keuangan sehingga para managemen harus di bekali dan beri pendidikan dan pelatihan tentang keuangan yang baik.

“Para tenaga atau karyawan baru ini akan terjun langsung bertemu dengan anggota, untuk melakukan transaksi yang cukup besar dan melakukan investasi, oleh sebab itu pendidikan akuntansi keuangan perlu diperhatikan dan ditingkatkan,” Jelas Petrus Ratu.

Petrus Ratu menyampaikan, jumlah anggota dari KSP Serviam hingga saat ini berjumlah 42 ribu lebih dengan jumlah aset sejumlah 292 Miliar. Untuk sekarang KSP Serviam masih tersebar di daratan Timor dan perencanaan kedepanya akan merambah ke seluruh NTT.
( CP ).

Komentar