Benediktus Seran : Resesi Ekonomi? KSP CU Serviam Tetap Stabil Pertumbuhan Ekonomi dan Anggota

Kupang,mediaindonesiamenyapa.com-Pandemi Covid 19 masih berkepanjangan di negara kita Indonesia.hal ini menyebabkan adanya kemungkinan resesi ekonomi atau kemerosotan ekonomi.

Menurut pendapat menteri keuangan Sri Mulyani, apabila perekonomian RI kembali masuk di zona negatif, maka Indonesia mengalami resesi ekonomi secara teknis lantaran pertumbuhan ekonomi negatif dalam dua kuartal berturut-turut.

Pada kuartal II 2020 lalu, ekonomi Tanah Air mengalami kontraksi cukup dalam, yakni sebesar  minus 5,32 persen.
Hal tersebut di lansir oleh media Indonesia menyapa di berbagai media.

Terkait hal tersebut salah satu lembaga jasa keuangan di Kupang, yakni Koperasi Simpan pinjam Serviam melalui General Manager, Benidiktus Seran ketika ditemui oleh media Indonesia menyapa diruang kerjanya Rabu (07/10/2020)mengatakan, isue atau informasi terkait resesi ekonomi tersebut sudah terdengar beberapa waktu lalu yakni pada Agustus lalu dan ada kemungkinan dikuartal ketiga namun pihaknya menyikapinya dengan positif saja .

KSP Serviam tidak pernah khawatir, memang KSP Serviam pernah ada gejolak namun tidak terlalu berpengaruh dikarenakan dari sisi permodalan tidak terganggu. modal yang ada di KSP CU Serviam berasal dari seluruh anggota bukan berasal dari pinjaman perbankan.

” Kami tidak pernah mengandalkan modal dari luar, terkadang ada nganguan secara internal karena adanya geliat ekonomi anggota yang agak sedikit ternganggu namun dari sisi permodalan tidak ada mengalami persoalan sampai dengan September ini, pertumbuhan ekonomi masih normal – normal saja, jadi tidak ada yang prinsip,” ungkap Benidiktus Seran

General manager KSP Serviam kembali menegaskan bahwa apabila nantinya terjadi resesi ekonomi di 2021 atau waktu mendatang maka akan dipikirkan strategi baru. Walau diakui dalam perjalanan selama ini , KSP CU Serviam sempat terpuruk di bulan Maret – April namun pada bulan Mei – Juni sampai bulan September pertumbuhan nya sudah kembali normal.

Pada prinsipnya modal di KSP Serviam berasal dari anggota jadi apabila ada ngangguan ekonomi, kami tetap yakin dan optimis tidak terlalu fatal. Itulah kekuatan dari KSP Serviam.itu menjadi gambarannya.

” Saya mau bilang bahwa walau pandemi Covid 19 masih berkempanjan dan mungkin bisa menganggu perekonomian di NTT, namun kami di KSP Serviam tetap optimis dan penuh keyakinan bahwa pertumbuhan ekonomi tidak terlalu ternganggu,” Ucap Benny.

General manager KSP Serviam kembali menghimbau kepada para anggota KSP CU Serviam agar di situasi pandemi Covid 19 ini tidak perlu kuatir namun tetap waspada dan menjaga kesehatan, aktivitas tetap berjalan ,hindari kontak fisik, dan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.
( CP ).

Komentar