Total Kasus Positif Covid-19 di NTT Hingga 15 September 2020 Sebanyak 289 Orang

NTT, media indonesia menyapa.com -Hingga hari ini 15 September 2020 Total Kasus Positif Covid-19 di NTT sebanyak 289 orang yang tersebar di seluruh NTT. Kasus positif Covid 19 yang tersebar di NTT tersebut terdiri dari jumlah kasus baru sebanyak 13 orang yakni 7 orang dari Kabupaten Manggarai barat, 3 orang dari Kabupaten Ende, 1 orang dari Kabupaten Kupang, 1 orang dari Kota Kupang, dan 1 orang dari Kabupaten Sumba barat daya.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, dr. Meserasi D. P.  Ataupah, kepada media Indonesia menyapa Selasa ( 15/09/2020) di ruang kerjanya.
dr.Mese Ataupah mengatakan dari data total kasus positif Covid 19 tersebut jumlah spesimen yang diperiksa sejumlah 189 spesimen.

Sementara itu jumlah yang sembuh sampai dengan 15 September 2020 adalah 1 orang dari Kabupaten Ende, meninggal 5 orang dan yang masih dirawat dan di karantina hingga saat ini sejumlah 110 orang. Sedangkan total sembuh 174 orang atau ( 60,20 persen).

Menurut kepala dinas kesehatan Provinsi NTT, dr. Mese Ataupah , kasus positif Covid 19 yang terjadi di beberapa Kabupaten dan Kota di NTT berasal dari transmisi lokal, pelaku perjalanan dari Denpasar dan juga Jakarta.

dr. Mese Ataupah juga mengatakan bahwa sampai saat ini belum tahu berapa banyak virus yang masuk dan menyebabkan terjadinya kasus Covid 19. Oleh sebab itu, selaku Kadis Kesehatan NTT menghimbau kepada masyarakat agar selalu mengikuti Protokol Kesehatan, dengan menjaga imun tubuh atau daya tahan tubuh, olahraga, dan apabila keluar rumah harus memakai masker, jaga jarak, selalu mencuci tangan dengan sabun antiseptik sehingga dapat mencegah terjadinya penularan dan penyebaran Covid 19. (CP).

Komentar