Kristiana Muki : “Saya Maju Calon Bupati TTU Itu Sudah Rencana Tuhan Bukan Karena Dinasti”

NTT,MediaIndonesiamenyapa.com-Kristina Muki S.pd.M.Si yang dikenal sebagai Anggota DPR RI Dapil NTT merupakan perempuan yang sangat sederhana namun memiliki kharisma dan kemampuan yang luarbiasa.

Maju sebagai calon Bupati Timor Tengah Utara, menurut Kristiana itu semua dalam rancangan Tuhan, dan diluar pengetahuannya sebagai manusia. dirinya tidak pernah membayangkan dalam hidup nya bahwa kelak maju sebagai calon Bupati TTU dan secara otomatis menjadi perempuan nomor satu di Timor Tengah Utara. Kristiana meyakini bahwa apabila Tuhan mengirimkan seseorang maka pasti Dia sudah mencatat semua nya , sehingga apapun itu waktunya, cepat atau lambat akan sampai ke arah yang di tentukan.

“Saya tidak pernah membayangkan kalau suatu saat maju sebagai calon Bupati TTU. saya meyakini kalau apapun yang terjadi dalam perjalanan hidup saya itu hanya karena rencana Tuhan dan saya serahkan sepenuhnya kepada rencana Tuhan dan bukan meneruskan apa yang menjadi anggapan orang bahwa ini Dinasti,” Ungkap Ibu dari enam Putra dan putri.

Kristiana mengatakan bahwa majunya dirinya di perhelatan pilkada TTU bukan kemauan dirinya namun semua karena aturan dan keinginan DPP partai Nasdem. dan juga hasil survei yang dilakukan oleh partai yang tertinggi mengarah ke dirinya. hal itu yang membuat dirinya merasa ini amanah dan tanggung jawab besar yang harus dilakukan.

“Kalau memang ini perintah dan keputusan, keinginan DPP Nasdem, maka saya siap mengamankan dengan penuh tanggung jawab, dan pada tanggal 10 Agustus SK nya dikeluarkan maka mau tidak mau harus terima,” ungkap Kristiana.

Istri dari Raymundus Fernandes ini ketika berbincang santai dengan media Indonesia menyapa di kediaman nya di Kupang pada
Selasa(25/8/2020)menuturkan bahwa, secara pribadi dirinya sama sekali tidak mau maju sebagai calon Bupati TTU sudah cukup sebagai Anggota DPR RI bisa membangun masyarakat NTT. Namun rencana Tuhan bukan rencana nya, ada begitu banyak hal yang harus Ia kerjakan bagi masyarakat TTU.
Sebagai perempuan Dirinya punya tekad dan siap untuk melakukan perubahan terhadap kaum perempuan dan milennial. pemberdayaan perempuan perlu di perhatikan dan galakkan. Baik itu terkait Tenun ikat dan pemberdayaan masyarakat lainnya. Selain itu program yang nantinya akan dilakukan tentunya harus berbasis bias gender, harus menyentuh langsung kepada masyarakat juga harus sesuai kebutuhan masyarakat.

Perempuan kelahiran Timor Tengah Utara ini dengan mata berkaca-kaca mengatakan bahwa ketika dirinya memutuskan pulang ke TTU untuk maju sebagai calon Bupati TTU sudah melalui suatu tahapan baik secara pribadi maupun partai dan semua karena dari hati nurani. Dirinya menegaskan bahwa terkait isu yang berkembang bahwa dirinya maju di bursa pilkada TTU ini adalah Dinasti, dirinya menepis anggapan tersebut karena dirinya maju di bursa pilkada TTU melalui suatu proses tahap demi tahap. dalam kontestasi pilkada ini yang memilih serta menentukan adalah masyarakat, apakah dirinya lolos atau tidak. Kristiana mengatakan bahwa tidak serta merta dirinya dilantik oleh Bupati TTU Raymundus Fernandes yang notabene suaminya. Jadi menurut Kritiana Anggapan segelintir orang tersebut tidak benar.

“Kalau anggapan orang bahwa saya maju sebagai calon Bupati TTU karena hanya mau meneruskan kekuasaan, saya mau katakan kalau itu tidak benar karena tidak ada untungnya buat saya karena saya maju di bursa pilkada karena melalui tahapan dan proses,” tegas Kristiana.

Lebih lanjut sebagai perempuan dan seorang ibu, Calon Bupati TTU ini mengatakan apabila nanti terpilih sebagai Bupati TTU tentunya akan memberikan yang terbaik bagi anak-anaknya dalam hal ini masyarakat TTU dalam artian ketika seorang anak meminta roti tidak mungkin di kasih racun.

Ketika ditanya mengapa memilih Memilih Yosef Tanu sebagai pasangan dalam bursa pilkada, perempuan yang mempunyai motto hidup yakni apabila menabur dengan airmata maka akan menuai dengan sorak sorai ini mengatakan alasan nya bahwa, Yosef Tanu adalah sosok pekerja keras, berwibawa, sangat cerdas dan kreatif, paham tentang birokrasi, penuh semangat tinggi, gesit dalam sikap, serba bisa dalam segala hal.
Yosef Tanu adalah pribadi yang dapat melengkapi dalam segala hal.

“Saya memilih adik Yosef karena saya yakin Ia mampu bekerja dengan baik karena adik Yosef adalah sosok yang dapat melengkapi dalam segala hal. Orang nya serba bisa dan dapat diandalkan, sosok muda yang cerdas dan penuh semangat tinggi, sangat paham tentang birokrasi yang baik, selain itu saya juga kuat karena ada adik Yosef sehingga kami yakin akan menang,” tandas Kristiana.

Selain itu dalam mengikuti kontestasi pilkada dan maju sebagai Calon Bupati dan wakil Bupati TTU, Kristiani Muki dan Yosef Tanu mempunyai Strategi politik cukup sederhana yakni selalu bersama masyarakat dari berbagai aspek. Berusaha memenangkan hati rakyat dengan cara berbuat hal yang sekecil apapun juga karena dengan hal itu akan terus membekas di hati rakyat.

” Saya bersama adik Yosef optimis menang, biarkan orang mau bicara apa, intinya kita berjalan terus dan apa yang di minta oleh masyarakat di masukan dalam Visi dan misi program kerja kita ke depannya. Kalau ada yang inginkan lanjutkan program yang sudah berjalan maka akan kami lakukan dengan merubah polanya. kalau dulu pola nya gotong royong maka sekarang polanya adalah langsung terima jadi dengan penambahan anggaran disertai dengan evaluasi sesuai taglinenya ” Sehati bekerja dengan hati” dan saya yakin pasti menang,”pungkas Kristiana. ( CP).

Komentar