Fridolin Marlyn Dhae : “Saya Bersyukur Punya Yosef Tanu”

Kefamenanu,mediaindonesiamenyapa.com- Kasubag informasi dan dokumentasi humas protokol Setda kabupaten TTU, Fridolin Marlyn Dhae yang merupakan istri dari Kepala bagian umum Setda Kabupaten Timor tengah Utara dan kini menjadi bakal calon Wakil Bupati Timor tengah Utara ketika ditemui media ini dikediaman nya di Kelurahan Maubeli, Kilometer enam, Kefamenanu , Timor tengah Utara menyampaikan bangga dan bersyukur mempunyai Yosef Tanu.

Menurut Fridolin Dae, Sosok Yosef Tanu baginya sangat luarbiasa, Yosef adalah suami, bapak yang sederhana, pekerja keras, punya prinsip yang kuat dalam hal apapun.
Tidak pernah patah semangat dalam menjalani hidup.walau terkadang sebagai manusia sering ada tantangan dan persoalan dihadapi, namun Yosef tidak pernah mengeluh malah sebaliknya mencari solusi terbaik untuk menyelesaikan nya, agar terjawab semua persoalan tersebut.

Ibu dari tiga putra dan putri ini menceritakan bahwa sosok Yosef Tanu dalam keluarga sangat menginspirasinya.Ia tidak pernah membebani orang lain. Apabila ada pekerjaan yang harus dilakukan, maka Ia akan lakukan dengan senang hati.

Diungkapkan Leni , sapaan akrab bagi istri dari Yosef Tanu dan bakal calon wakil Bupati TTU tersebut bahwa, walau disela- sela kesibukan nya sebagai Kabag umum Setda Kabupaten Timor tengah Utara dan Yosef Tanu, suaminya selalu memanfaatkan waktu walau beberapa saat untuk berkumpul bersama keluarga, anak-anak tercinta. tak kenal lelah ,ketika pulang kantor Ia masih menyempatkan waktu untuk mengurus kebunnya, tidak pernah mengeluh capek, selalu memberikan yang terbaik bagi keluarga.

“Saya bangga dan bersyukur mempunyai seorang Yosef Tanu, yang sayang keluarga, penuh tanggung jawab, pekerja keras dan Romantis.oleh sebab itu dalam setiap keputusan nya ,saya sebagai istri akan mendukung karena apa yang menjadi keputusan beliau. saya meyakininya itu baik bagi keluarga, terutama keputusan nya untuk maju sebagai bakal calon Wakil Bupati dan juga menolak dilantik sebagai Kepala dinas PMD Kabupaten TTU,” ungkap Leni.

Penuh kesederhanaan ketika dikunjungi oleh media Indonesia menyapa di kediaman nya, Kepala sub bagian informasi dan dokumentasi humas protokol Setda kabupaten TTU, dengan raut wajahnya yang polos tanpa polesan tatarias wajah, Leni menceritakan bagaimana kisahnya dengan Yosef Tanu yang kini menjadi suaminya.
Sesekali ibu muda tersebut tersenyum manis saat menceritakan bagaimana suka duka perjalanan karier suaminya. Rasa kekaguman yang begitu besar kepada sosok Yosef Tanu , suaminya tersirat jelas di wajahnya.

Wanita asal Bajawa ini lebih lanjut mengatakan bahwa sebagai istri dirinya siap mendampingi Yosef Tanu, suaminya dalam situasi apapun. Kesibukannya sebagai ASN tidak membuat nya melupakan kodratnya sebagai seorang istri dan ibu rumah tangga, serta ibu bagi anak-anaknya.

Mempunyai motto hidup yang sama seperti Yosef Tanu, suaminya yaitu
“hidup ini hanya satu putaran waktu yakni dari start menuju finish, oleh sebab itu, harus di isi dengan hal yang baik, teruslah melangkah dalam keyakinan yang positif dan selalu bersandar pada kekuatan Tuhan, selagi masih diberi kesempatan”. Inilah yang menjadi landasan yang kuat dari Leni Dhae dalam menjalani kehidupan nya baik sebagai istri dari Yosef Tanu maupun ibu bagi ketiga putra dan putrinya, bagi Leni Dhae , keluarga adalah segala nya.( CP).

Komentar