PHBI : Sebanyak 50 Masdjid di Persiapkan Untuk Sholat Idul Adha 1441 H

Kupang,Media indonesia menyapa.Com-Peringatan hari raya Idul Adha 1441 H  tanggal 31 Juli 2020 tetap di jalankan walau masih pandemi covid -19. pelaksanaannya akan di gelar di beberapa titik di Kota Kupang , yakni dilapangan atau masjid, antara lain, Lapangan Hitam Brimobda NTT, Halaman Parkir Lippo Plaza Kupang, Lapangan Upacara Kantor Balai Kota Kupang, Lapangan Upacara Kampus Universitas Muhamadyah Kupang, Lapangan Mesjid Nur Hikmah, total masjid yang akan diselenggarakannya idul Adha sebanyak 50 masjid  dan sementara yang sudah siap berjumlah 39 masjid.

Panitia dan ulama di mesjid menyiapkan air bersih untuk cuci tangan, sanitizer, alat pengukur suhu, dan juga panitia apabila para jemaah ketika datang tidak membawa masker maka panitia akan menyediakan masker dan dapat mengikuti sholat,” kata ketua PHBI.

Lebih lanjut Ambo selaku ketua panitia Panitia Hari besar Islam (PHBI) Kota kupang kepada media ini senin (29/7/2020) menyampaikan bahwa,sampai saat ini persiapan peringatan Idul Adha 1441H masih sedang dalam monitoring untuk persiapan-persiapan di lapangan maupun di Mesjid.

Menurut Ambo, Hewan kurban juga sudah siap dan data untuk jumlah hewan kurban, panitia sudah dapatkab informasi bahwa, bantuan dari pemerintah kota kupang sebanyak 20 ekor  sapi  dan akan dibagi ke 20 masjid dan untuk bantuan dari Gubernur NTT atau Presiden Jokowi belum ada informasi . dan selanjutnya 20 masjid yang mendaptakan bantuan ini pada Idul adha akan di kirim langsung ke masjid-masjid yang sudah ditetapkan tersebut, namun sebelumnya akan dilakukan undian dari pemerintah kota kupang.

Ketua PHBI mengharapkan agar pelaksanaan ibadah sholat Idul Adha 2020 walau ditengah pandemi Covid -19, namun di harapkan kepada seluruh masyarakat dan umat muslim yang berada di kota kupang bisa berdisiplin dalam mengikuti Protokol kesehatan Covid-19.

“kami berharap agar pelaksanaan sholat Idul Adha 1441 H tahun 2020 ini bisa berjalan sesuai dengan harapan dan kami juga sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan sehingga nantinya pelaksanaan idul adha 1441 H dapat berlangsung dengan lancar dan baik, ” pungkas Ambo.  (CP).

Komentar