Blusukan di Pasar Oeba, Jonas Salean Disambut Meriah Pedagang

Ket Foto : Calon Walikota Kupang Jonas Salean saat Blusukan ke pasar Oeba

Kupang, media Indonesia menyapa.com
Calon Wali Kota Kupang nomor urut 2, Jonas Salean mendapat sambutan meriah dari para pedagang saat melakukan blusukan ke Pasar Oeba salah satu pasar ikan di Kota Kupang pada Sabtu pagi (12/10/2024).

Kedatangannya disambut antusias oleh para pedagang yang memanfaatkan momen ini untuk berinteraksi langsung dengan Jonas Salean yang merupakan kandidat pilkada dari paket Sahabat. dan Beberapa hal juga diobrolkan terkait kondisi pasar dan tantangan yang mereka hadapi.

Mantan Walikota Kupang tersebut Beberkan sejumlah Kinerja Pemerintahannya sewaktu menjabat sebagai Walikota Kupang dengan program unggulan yang pro rakyat yang telah di nikmati seperti Dana PEM atau dana bergulir bagi masyarakat yang memiliki usaha kecil menengah namun usai kepemimpinan nya program tersebut di hapus oleh pemerintahan Kepala Daerah yang lalu.

Jonas Salean yang dikenal sebagai figur pemimpin yang punya sejumlah pengalaman dalam kepemimpinan nya sebagai kepala daerah, menunjukkan kepeduliannya terhadap sektor ekonomi lokal, khususnya para pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM).

Dalam kunjungannya di pasar tradisional Oeba, mantan anggota DPRD Provinsi NTT ini memantau kondisi pasar tradisional tersebut yang perlu di benahi dari sisi penataan pesisir pantai hingga infrastrukturnya.

“Saya berkomitmen untuk mendorong kebijakan yang memudahkan para pedagang kecil agar bisa berkembang. Pasar tradisional seperti Pasar Oeba adalah jantung perekonomian rakyat, oleh sebab itu apabila kami terpilih sebagai Walikota dan wakil walikota Kupang maka kami akan menata pesisir pantai dan Infrastruktur agar memudahkan para pedagang dalam melakukan aktivitas perekonomiannya, dan juga kondisi pasar harus kita jaga bersama,” ujar Jonas dalam perbincangan dengan pedagang.

Para pedagang berharap dengan kehadiran Jonas, sebagai calon Walikota Kupang pada pilwalkot November mendatang, bisa membawa solusi konkrit untuk perbaikan infrastruktur pasar dan stabilitas harga barang.

Selain itu, beberapa pedagang juga meminta adanya perhatian dari pemerintah dapat membantu masyarakat kecil dalam permodalan karena kebanyakan Masyarakat di pesisir pantai Oeba adalah pedagang dan nelayan.

Blusukan ini merupakan bagian dari rangkaian kampanye Jonas Salean, yang berfokus pada pembangunan ekonomi kerakyatan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat kota Kupang (CP).

Komentar