Sekolah Gratis Hingga Beasiswa Jadi Program Andalan Jonas – Aloysius

Ket Foto: paket Sahabat,  Jonas – Aloysius saat tatap muka dengan warga kelurahan Sikumana 

Kupang, media Indonesia menyapa.com
Pendidikan di Kota Kupang masih menghadapi sejumlah persoalan dimana kondisi pendidikan masih perlu perhatian serius dari pemerintah daerah.oleh sebab itu merespons kondisi ini pasangan calon walikota dan wakil walikota Kupang, Jonas Salean – Sukardan Aloysius hadirkan program andalannya yakni pendidikan gratis bagi anak-anak tingkat SD, SMP hingga beasiswa untuk mahasiswa dari keluarga yang kurang mampu.

Menurut Jonas Salean, Program unggulan ini wujud dari keadilan pendidikan yang sudah sepantasnya di dapatkan oleh warga kota Kupang.

Program unggulan ini di sampaikan Paslon Cawalkot Kupang Jonas Salean dan Sukardan Aloysius saat tatap muka dengan Sahabat Jonas – Aloysius di kelurahan Sikumana, Jln. Oebolivo 1 dengan penuh semangat, pada Jumat(04/10/2024).

Dalam kampanye bersama warga kelurahan Sikumana, Sukardan Aloysius menarik perhatian para simpatisan di kelurahan Sikumana dikarenakan calon wakil walikota Sukardan Aloysius mengatakan bahwa pendidikan merupakan suatu kebutuhan yang sangat penting bagi masyarakat karena melalui pendidikan masyarakat bisa berubah, dengan pendidikan Kota Kupang bisa berubah dan maju.

“Karena pendidikan seorang bisa berubah, dengan pendidikan sebuah daerah bisa berubah, oleh sebab itu Jonas – Alo Siap memberikan perhatian khusus program pendidikan gratis bagi anak-anak Kota Kupang,” Jelas Sukardan Aloysius.

Sementara itu Calon Walikota Kupang, Jonas Salean dihadapan warga Sikumana menyampaikan bahwa program sekolah gratis dan beasiswa bagi mahasiswa bertujuan untuk memperbaiki dan meningkatkan sistem pendidikan di kota Kupang.

“Pada kesempatan ini saya ingin menegaskan kepada sahabat Jonas – Aloysius di kelurahan Sikumana ini bahwa kami paket sahabat berkomitmen untuk menyediakan sekolah gratis di tingkat Sekolah Dasar( SD), SMP, tidak perlu bayar sejumlah pakaian seragam dan biaya lainnya, pemerintah akan tanggung semua nya karena APBD kita cukup mencover hal tersebut,” Ujar Jonas Salean.

Prediksi Jonas jika terpilih sebagai Walikota Kupang dan wakil walikota, dirinya dan Sukardan Aloysius akan mengupayakan PAD untuk menunjang program yang ada.
Salah satu program yang bisa terakomodir di PAD adalah program pendidikan oleh sebab itu Jonas Salean ingatkan agar jangan pilih kepala daerah yang hanya janjikan nikmat sesaat namun pilih lah kepala daerah yang berpengalaman dan pintar mengatur PAD.

Jonas Salean juga menyampaikan tidak ada pungutan selama lima tahun di sekolah karena ada Dana BOS. semua kebutuhan anak di sekolah akan menjadi perhatian utama pemerintah, Sehingga Jonas – Alo katakan Kalau Tuhan sayang memberikan kesempatan bagi mereka terpilih menjadi kepala daerah maka pendidikan akan di gratiskan mulai dari biaya sekolah dan atribut sekolah seperti baju seragam sekolah. Sedangkan untuk 2000 mahasiswa dari keluarga tidak mampu akan mendapatkan beasiswa. ( CP).

Komentar