Paket Sahabat Siap Luncurkan 18 Program Unggulan Menuju Kota Kupang Sejahtera

Ket Foto: Paket Sahabat Saat tatap muka dengan warga kelurahan Naikoten 1

Kupang, media Indonesia menyapa.com
Pasangan calon Walikota dan wakil walikota Kupang, Jonas Salean dan Sukardan Aloysius (Paket Sahabat)dalam kompetisi Pilwalkot Kupang siap meluncurkan 18 Program Unggulan Bagi Pembangunan Kota Kupang menuju Sejahtera.

Saat tatap muka dengan masyarakat di kelurahan Naikolan 1 Kupang NTT pada Rabu(02/10/2024). Calon Walikota dan Wakil Walikota Kupang Jonas Salean – Sukardan Aloysius menyampaikan 18 Program Unggulannya apabila kelak terpilih sebagai Walikota dan Wakil Walikota Kupang periode 2024-2028.

18 Program Unggulan Paket Sahabat didalamnya merupakan program yang berorientasi pada kepentingan dan kebutuhan masyarakat kecil.

Program unggulan tersebut dibeberkan Calon Walikota Kupang Jonas Salean dan Sukardan Aloysius Calon Wakil Walikota Kupang pada kesempatan tatap muka dengan masyarakat kelurahan Naikoten 1.

Dikatakan Sukardan Aloysius, calon Walikota Jonas Salean sangat mengetahui isi perut Kota Kupang artinya Cawalkot Kupang ini sudah sangat berpengalaman dan matang dalam membangun kota Kupang menjadi lebih baik dan sejahtera.

Menurut nya ciri khas kepemimpinan Jonas Salean selalu berorientasi pada rakyat kecil. Seperti halnya perhatian terhadap pendidikan gratis, kesehatan gratis, pemberdayaan ekonomi yang merupakan kebutuhan mendasar bagi masyarakat Kota Kupang. oleh sebab itu Sukardan menghimbau agar masyarakat jangan tergiur dengan berbagai rayuan gombal yang tidak berorientasi pada rakyat kecil.

Sementara itu Calon Walikota Kupang Jonas Salean mengatakan, menjadi Walikota tidak bisa asal-asalan saja namun harus seorang yang sudah punya pengalaman.

“Kalau seorang kepala daerah tidak mampu mengatur keuangan daerah maka daerah ini tidak bisa berjalan dengan baik, ingat masyarakat kota Kupang bukan kelinci percobaan, oleh sebab itu beri kesempatan bagi paket Sahabat untuk dapat menata kota Kupang,” Seruan Jonas Salean.

Jonas Salean tegaskan bahwa paket Sahabat akan luncurkan kembali sejumlah program pro rakyat kecil seperti program santunan uang duka kepada masyarakat dimana pada kepemimpinan kepala daerah yang lalu telah di hapus.

Sejumlah program unggulan paket Sahabat lainnya yang tidak kalah pentingnya di sampaikan Calon Walikota Kupang Jonas Salean seperti Raskin daerah, BPJS kesehatan gratis, Brigade Kupang sehat, Pendidikan gratis, biaya operasional bagi Kader Posyandu, intensif bagi RT dan RW. Dana PEM, percepatan Infrastruktur jalan, pengadaan lampu jalan, Air Bersih, Bantuan bagi Disabilitas, tambahan insentif bagi pendamping PKH, bantuan Raskin bagi anak-anak P3K dan masih banyak lagi program unggulan yang sangat penting yang berorientasi kepada masyarakat kota Kupang.

” Saya mantan Sekda Kota Kupang sehingga saya tau isi perut Kota Kupang, oleh sebab itu berbagai persoalan yang dihadapi di masyarakat dibutuhkan kepala daerah yang telah mengetahui persoalan daerah ini dan mampu mengatasi dengan sigap,” Tegas Calon Walikota Jonas Salean.

Selain itu juga Jonas Salean berjanji akan menata pasar Kasih dan pasar tradisional lainnya di Kota Kupang menjadi lebih baik dan tertata rapi serta bersih. Dirinya juga mengajak masyarakat kelurahan Naikolan 1 agar jangan salah pilih kepala daerah.

“Ingat sahabat – sahabat ku, jangan salah pilih kepala daerah karena ketika salah pilih maka dapat berdampak pada nasib masyarakat kota Kupang lima tahun kedepan. Kami Paket Sahabat siap membangun Kota Kupang menjadi lebih baik dan membawa masyarakat menjadi sejahtera,” Pungkas Calon Walikota Jonas Salean ( CP).

Komentar