Mengenal Sosok Yafet Yeferson Horo, Pengusaha Sukses, Melenggang Mulus ke DPRD Kota Kupang

Ket Foto: Yafet Yeferson Horo, Anggota DPRD Kota Kupang Terpilih Periode 2024 – 2029

Kupang, media Indonesia menyapa.com
Yafet Yeferson Horo Politisi Partai Golkar Kota Kupang adalah seorang pengusaha sukses yang kini juga sukses lolos melenggang ke gedung DPRD Kota Kupang.

Yafet Horo merupakan anggota DPRD Kota Kupang terpilih periode 2024 – 2029 yang mengawali politiknya sebagai Caleg DPRD Kota Kupang dari Dapil Alak Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur pada pemilu legislatif Serentak pada 14 Februari 2024 lalu.

Kepada media Indonesia menyapa, Pengusaha sukses dan juga politisi Partai Golkar ini menceritakan bagaimana langkah awal masuk ke dunia politik dan pada akhirnya sukses terpilih sebagai Anggota DPRD Kota Kupang.

Yafet sapaan akrabnya menuturkan bahwa awal terjun ke panggung politik, berangkat dari dorongan dari mantan Walikota Kupang Yonas Salean yang terus menerus memberikan motivasi kepada Yafet untuk maju sebagai calon legislatif di suatu kesempatan saat mengikuti ibadah di gereja syalom dan dari kesepakatan bersama keluarga maka Yafet Horo memutuskan untuk maju sebagai calon legislatif Kota Kupang dari partai Golkar.

Yafet saat ditemui media Indonesia menyapa di kediaman nya di Namosain Kota Kupang pada Selasa (9/7/2024) dengan penuh semangat menceritakan bagaimana langkah awal masuk ke dunia politik dan akhirnya lolos terpilih anggota DPRD Kota Kupang dengan memperoleh 3474 suara.

Pria kelahiran Kota Kupang 24 Jani1970 ini juga mengatakan dirinya mencoba peruntungan dalam
mengarungi setiap jengkal kehidupan sebagai seorang pengusaha dan Itulah prinsip yang selalu dipegang, termasuk ketika menjajaki dunia politik.

Terbukti peruntungan itu kini berbuah manis. Dia sukses melalui kontestasi politik Pemilu 2024.

 

Ayah dari 4 anak ini ketika terjun berpolitik menjadi calon legislatif dan turun ke wilayah dapilnya dengan strategi melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang ada di kecamatan Alak. Ia mengaku telah turun ke masyarakat bersama timnya melakukan gerakan sosial dan diakuinya gerakan sosial ini bahkan telah dilakukan jauh sebelum dia memutuskan untuk terjun di dunia politik.

“Kegiatan sosial yang dilakukan bukan karena saya maju sebagai calon legislatif, namun kegiatan sosial yang saya lakukan sudah berjalan sekian dekade, semua dilakukan karena ada pengalaman dan perjalanan hidup yang penuh suka dan duka, kesulitan yang pernah saya alami ketika masih kecil di keluarga saya bersama saudara – saudara se kandung dan ibu saya yang merupakan single parent waktu itu, makanya saya selalu terpanggil untuk menolong orang lain dan saya lakukan dengan penuh ketulusan hati,” ungkap Yafet .

Diakui suami dari Adolfina Horo ini melihat masyarakat atau sesama yang membutuhkan bantuan dalam hal ekonomi maka Ia merasa terpanggil untuk membantu masyarakat sekitar yang sedang susah secara ekonomi tersebut.

Putra dari Antonio Horo dan Susana Horo Tallo ini mendorong dirinya untuk berbuat lebih dengan ruang lingkup yang lebih luas lagi yaitu berada di legislatif, walaupun di akui awalnya Istri dan anak-anak tidak menginginkan Dirinya maju sebagai politisi.

“Saya merasa terpanggil untuk membantu saudara – saudara yang membutuhkan perhatian dan uluran tangan karena permasalahan sosial yang dialami dan berangkat dari rasa kepedulian tersebut juga mendorong saya untuk berbuat lebih banyak lagi melalui ruang lingkup yang lebih luas dan hal ini juga mendorong saya maju sebagai anggota DPRD Kota Kupang karena di bidang tersebut saya yakin bisa membawa dan memperjuangkan aspirasi masyarakat , ” ucap Yafet Horo.

Bagi Yafet, Owner dari CV. Rangga Jaya Trans, tidak ada hal yang mustahil di dunia ini karena ketika Dirinya berkompetisi di panggung politik pada pemilihan legislatif yang lalu di Dapilnya, Yafet berhasil mengalahkan anggota dewan petahana sehingga apa yang menjadi aspirasi masyarakat yang kini di emban di pundaknya akan di perjuangkan di legislatif demi kesejahteraan masyarakat Kota Kupang.

Owner dari CV. Rangga Jaya Trans yang bergerak di bidang pendistribusian bahan pangan nasional ini mengatakan bertekad menjadi anggota DPRD Kota Kupang akan membangun Kota Kupang bukan saja sebagai anggota DPRD namun melalui bidang kerja yang dilakukan dan terus berkarya untuk masyarakat di kota Kupang dan kabupaten di seluruh NTT. ( Tim).

Komentar