Kota Kupang Berselimut Sampah, Butuh Walikota Seperti George Hadjoh Lakukan Perubahan

Ket Foto : George Melkianus Hadjoh, BaCalon Walikota Kupang 

Kupang, media Indonesia menyapa.com
Kondisi Kota Kupang dan sekitarnya saat ini sedang meringkuk kesakitan karena sampah bertebaran di setiap sudut Kota, menyebabkan wajah Kota Kupang kotor dan tidak sehat.

Sampah yang setiap hari berserakan dimana-mana apalagi ketika musim penghujan di jalan – jalan raya penuh dengan sampah, di Beberapa area di sudut kota sampah berserakan dan mengeluarkan aroma yang sangat tidak nyaman bahkan menganggu kesehatan masyarakat Kota.

Untuk mengatasi hal ini tidaklah mudah hanya sekedar himbauan namun butuh ketegasan dari pemerintah dalam mengatur dengan strategi dan langkah konkrit yaitu kerja nyata turun ke setiap sudut Kota Kupang untuk melihat secara langsung dengan tindakan melakukan pembersihan bersama agar kota Kupang bisa bersih dan sehat.

Melihat kondisi kota Kupang yang merindukan perhatian khusus untuk dibenahi baik dari sisi kebersihan lingkungan maka dibutuhkan sosok Walikota yang memiliki kemampuan luar biasa dan jiwa membangun, rasa memiliki Kota Kupang, ketangguhan, cerdas, progresif, rendah hati seperti George Melkianus Hadjoh.

George Melkianus Hadjoh mantan PJ. Walikota Kupang, setahun lalu di bawah kepemimpinan nya dengan rasa memiliki Kota ini, Ia melihat berbagai permasalahan-permasalahan sosial masyarakat yang harus di perhatikan dan ditangani, misalnya masalah sampah yang hingga sekarang belum bisa teratasi dengan baik, Kota Kupang yang di juluki Kota terkotor di Indonesia memang cukup menyedihkan, oleh sebab itu berangkat dari rasa kepedulian dan memiliki tersebut, George Hadjoh rela turun ke jalan – jalan, masuk ke got dan selokan, untuk memungut dan membersihkan sampah. Tanpa pedulikan jabatan yang di emban nya karena prinsip hidupnya adalah melayani masyarakat, Masyarakat adalah Bos baginya.

“Saat menjadi Penjabat Walikota beta mengajak semua OPD di lingkup Pemerintah Kota Kupang baik ASN maupun P3K, Tokoh Agama, Organisasi Pemuda maupun pihak swasta terjun langsung di setiap kelurahan untuk membersihkan sampah di setiap sudut kota kupang guna memberikan edukasi bagi masyarakat agar peduli sampah dan kebersihan, namun tindakan itu adalah tidakan moral upaya untuk membuat kota kupang lebih indah dan bersih,” Ujar George Hadjoh.

Oleh sebab itu, beramgkat dari rasa cintanya terhadap masyarakat Kota Kupang dan Kota Kupang, maka George Melkianus Hadjoh terpanggil untuk maju sebagai bakal calon Walikota Kupang, dalam dadanya bergemuruh dengan semangat Juang yang besar untuk melakukan perubahan bagi Kota Kupang, kota yang dijuluki Kota KASIH tentunya dengan program – program prioritas bagi kemajuan masyarakat Kota Kupang.

“Program-program prioritas kedepan ketika beta dipercayakan Masyarakat kota kupang untuk memimpin maka penyelesaian masalah sampah akan di kelola langsung di kelurahan melalui RT dan Karang Taruna, sampah-sampah itu akan dikelola dan bernilai uang,” Pungkas GMH. ( CP).
.
.

Komentar