Meriahkan HARMUNAS 2024, PAPPRI NTT Gelar Aneka Lomba Seni Menarik Dengan Hadiah Fantastis

Ket Foto: Panitia pelaksana Hari Musik Nasional 2024 (DPD PAPPRI NTT )

Kupang, media Indonesia menyapa.com
Momentum Hari Musik Nasional yang senantiasa diperingati setiap tahun pada tanggal 9 Maret di seluruh Indonesia, maka pada tahun 2024 ini, Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI)NTT meriahkan dengan mengelar aneka lomba seni yang sangat bergengsi dengan sejumlah hadiah menarik dan fantastis.

Adapun hari musik Nasional yang di gelar oleh PAPPRI NTT tersebut mengusung tema”Ku cinta Budaya ku”.
Tema yang di usung merupakan suatu bentuk semangat dari para pecinta seni karena disadari kalau hari musik nasional adalah sebuah momentum penting bagi setiap insan seni di Indonesia, karena dengan mendengarkan musik maka jiwa raga dapat menjadi tentram dan dapat menstimulasi otak serta syaraf, selain itu juga semua Indra dapat bekerja dengan baik.

Hal tersebut di sampaikan ketua panitia harmunas 2024, Jekson Obeng S.STP, M,Si saat menggelar konferensi pers pada Selasa (5/3/2024) di Sekretariat DPD PAPPRI NTT yang di dampingi oleh Dewi Lamablawa dan Frans Tiran selaku panitia pelaksana kegiatan Harmunas 2024.

“Dengan semangat seni yang sama dapat menyatukan berbagai perbedaan, ego dan kepentingan,” kata Jekson Obeng.

Jekson Obeng juga mengatakan bahwa Dewan pimpinan daerah(DPD)PAPPRI Provinsi NTT menggelar Harmunas tahun 2024 ini untuk yang kedua kalinya dan akan berlangsung di Lippo Plaza Kupang pada 9 Maret mendatang dengan aneka lomba seni yang menarik seperti lomba cipta lagu pop NTT, fashion show modifikasi tenun NTT, Lomba Band dan dapat di ikuti oleh masyarakat umum, kaum muda tanpa di pungut biaya pendaftaran namun akan disediakan hadiah – hadiah menarik dan fantastis.

Dirinya juga menyampaikan bahwa DPD PAPPRI NTT tidak saja memeriahkan puncak acara Harmunas dengan aneka lomba seni namun diwarnai dengan kegiatan lainnya seperti gerakan penghijauan penanaman pohon, Bakti sosial gerakan pungut sampah di SLB negeri pembina Penfui, yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 dan 8 Maret dan kunjungan kasih kep para pemulung yang tinggal di bantaran sungai di bawah jembatan Oesapa berupa berbagi kasih memberikan bantuan sembako dan baju layak pakai.

” Kegiatan penghijauan dan sosial ini kami lakukan dengan harapan agar para seniman dan anggota PAPPRI mampu meningkatkan rasa kepedulian dan mengasah hati dengan berbagi kasih kepada saudara kita yang kurang beruntung serta mencintai dan menjaga lingkungan sekitar sebagai inspirasi dalam berkarya seni,” Jelas Jekson Obeng.

Oleh sebab itulah, Jekson Obeng mengajak seluruh masyarakat NTT datang dan sukseskan Harmunas 2024 dan jangan lewatkan kesempatan yang bergengsi ini.

“Datang dan hadirlah puncak acara Harmunas 2024 pada Sabtu 9 Maret di Lippo Plaza Kupang dan budayakan dan sukseskan hari musik Nasional dengan mendengarkan musik daerah NTT agar musik daerah NTT semakin di kenal dan menjadi bagian penting di musik Nasional dan tanah air,” Ajak Jekson Obeng.

Jekson Obeng juga berharap pada malam puncak konser peringatan hari musik Nasional 2024 dapat meningkatkan rasa cinta Budaya bangsa Indonesia pada umumnya dan budaya NTT khusus nya serta dapat menyatukan semua insan seni di bumi Flobamorata yang di pandang sebagai langkah konsolidasi seniman dan anggota PAPPRI untuk memberikan karya terbaik demi kepentingan seni ke dikedepannya.

Diakses yang sama, Ketua DPD PAPPRI NTT, Aky Kalla mengatakan bahwa beberapa tahun ini DPD PAPPRI NTT memang banyak melakukan kegiatan namun masih dalam konteks sosialisasi organisasi PAPPRI dan kini PAPPRI NTT akan terus berkiprah untuk membuat PAPPRI NTT terus kokoh hingga DPC.

Dirinya juga menyampaikan bahwa dalam rangka Hari Musik Nasional, DPD PAPPRI NTT sudah melakukan zoom bersama semua DPC dan semua pengurus di DPC sementara mempersiapkan diri untuk Momentum Harmunas pada 9 Maret mendatang secara serentak mulai pukul 8 pagi hingga pukul 10 malam.

” Kami juga berharap media dapat mendukung suksesnya Harmunas ini, karena kami sadari tanpa peran media maka kami kegiatan kami tidak mungkin berjalan dengan baik dan sukses,” Pungkas Aky Kalla.

Untuk diketahui untuk suksesnya Harmunas 2024 yang di selenggarakan oleh DPD PAPPRI NTT tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak seperti
BPR TLM (Bpk Robert Fanggidae), PT. Pembangunan Sehat Sejahtera ( Bpk Boby Liyanto)
,Bank NTT (Bpk Harry Alexander Riwu Kaho)
,Dinas Pendidikan & Kebudayaan Propinsi NTT (Bapak Linus Lusi)
,Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kota Kupang (Bapak Dumuliahi Djami)
,Dinas Pariwisata & Ekonomi kreatif Propinsi NTT (plt kadis bpk. Jhony Rohi).
,BANK INDONESIA PERWAKILAN NTT (Bpk Agus Sistyo Widjayati)
,PEMERINTAH KOTA KUPANG (Penjabat Walikota kpg Bpk Fahrensy P. Funay)
,PEMERINTAH PROVINSI NTT (Bpk. Ayodya Kalake)
,PT. HASJRAT ABADI DEALER YAMAHA KUPANG, ROY BULAN MANAGEMENT
,PDAM KOTA KUPANG (Bapak Daniel Fredik Maro)
, J & D Production
,C A G PRODUCTION
,YAYASAN KARYA MUSIK SILOAM,

LIPPO PLAZA Kupang.

Penulis/ editor : ( CP).

Komentar