Gelar RAT ke – 23, Pertumbuhan Ksp Harmoni Jaya Capai Angka Fantastis

Ket Foto: Pengurus, pengawas saat gelar RAT ke – XXIII TB 2023 di Celebes Resto

Kupang, media Indonesia menyapa.com
Semakin berjaya dengan pertumbuhan anggota dan asetnya, Ksp Kopdit Harmoni Jaya kembali gelar Rapat Anggota Tahunan ( RAT) ke – XXlll Tahun Buku 2023 yang berlangsung di Celebes Resto Minggu (03/03/2023).

Dengan mengusung tema “Koperasi Berjaya, anggota Sejahtera” .
Ksp Kopdit Harmoni Jaya merupakan salah satu koperasi berstatus sehat di kota Kupang yang akan terus berkiprah melakukan pelayanan keuangan anggota dan dibuktikan perkembangan dan pertumbuhan peningkatan aset dari tahun ke tahun.

Peningkatan aset Ksp Kopdit Harmoni Jaya dari tahun ke tahun ini menunjukkan bahwa keterlibatan anggota cukup positif dalam menopang perkembangan koperasi karena Ksp Kopdit Harmoni Jaya di bangun dari anggota, oleh anggota dan untuk kepentingan anggota.

Hal tersebut disampaikan wakil ketua 2 Ksp Kopdit Harmoni Jaya, Marselina Ludji Ully Riwu, SE kepada awak media di sela – sela RAT Ksp Kopdit Harmoni Jaya.

Marselina mengatakan bahwa Pada RAT TB 2023, Ksp Kopdit Harmoni Jaya mengalami pertumbuhan keanggotaan nya sejumlah 2.360 orang dan peningkatan aset mencapai 14.190.9976.496 , dari sisi Ekuitas meningkat Rp.5.855.675.137. sedangkan dari untuk SHU juga mengalami peningkatan sebesar Rp.452.821.462.

” Kami berharap dari pertumbuhan dan peningkatan Ksp Kopdit Harmoni Jaya dari semua aspek ini dapat terus di tingkatkan dan di jaga oleh semua pihak baik pengurus, anggota, manajemen dengan kerjasama dan kolaborasi yang baik,” ucap Marselina.

Dirinya juga bersyukur karena capaian ini berkat kerjasama dan kolaborasi yang baik dari pengurus, pengawas, management dan juga adanya dukungan dari anggota sebagai pemilik Ksp Kopdit Harmoni Jaya.

Marselina juga menyampaikan bahwa kesuksesan dari Ksp Kopdit Harmoni Jaya tidak terlepas dari peran dan suport dari BekatigaDetimor karena Ksp Kopdit Harmoni Jaya merupakan bagian dari BekatigaDetimor juga, sehingga berkat dukungan nya Ksp Kopdit Harmoni Jaya semakin berjaya dan berkembang.

Sementara itu, Jimi Amtiran dari BekatigaDetimor dalam sambutannya mengatakan dari sisi aset, ksp kopdit Harmoni Jaya berada pada peringkat ke 17 sedangkan dari sisi SHU berada pada urutan ke – 6 dan hal ini merupakan capaian yang positif.

” Semua capaian ini merupakan wujud kepercayaan anggota kepada koperasi harmoni jaya, oleh sebab itu kepercayaan yang telah di bangun ini jangan di cederai dengan hal yang nantinya merugikan koperasi,” Ucap Jimi Amtiran.

Lebih lanjut ditambahkan Amtiran, rasa bangga terhadap lembaga koperasi harus ditambahkan sedini mungkin agar Ksp Kopdit Harmoni Jaya semakin berjaya dan sesuai tema yang di usung.

“Ksp Kopdit Harmoni Jaya adalah koperasi kedua yang telah melakukan uji kelayakan kepatutan oleh Dinas Koperasi tenaga kerja dan transmigrasi Provinsi NTT,” tambah Jimi Amtiran.

Pada kesempatan yang sama dalam sambutannya Filipe Lelo Bere dari Dinas koperasi tenaga kerja dan transmigrasi Provinsi NTT mewakili Kadis Koperasi tenaga kerja dan transmigrasi Provinsi NTT memberikan apresiasi kepada Ksp Kopdit Harmoni Jaya yang sukses melakukan RAT TB 2023, harapan kedepan kiranya Ksp Kopdit Harmoni Jaya semakin berjaya dan maju baik sisi keanggotaan, aset dan modal.

Menurut Filipe, RAT merupakan wadah tertinggi dalam koperasi yang menjadi implementasi nyata dari unsur Demokrasi tranparansi. RAT juga menjadi momentum untuk mengontrol dan evaluasi terhadap pengurus Kopdit Harmoni Jaya dan menjadi ajang pengumpulan pendapat,saran dan mengusung kebijakan strategis rencana kerja sebuah koperasi.

” Jumlah koperasi di NTT sesuai data cukup signifikan dan hal ini merupakan suatu pertumbuhan ekonomi yang tinggi, oleh sebab itu jika koperasi dapat melaksanakan tanggung jawab nya dengan maksimal maka diharapkan kedepannya koperasi mampu mensejahterakan masyarakat dan juga dapat membantu mengurangi kemiskinan di NTT,” jelas Filipe Lelo Bere.

Oleh sebab itu, Filipe Lelo Bere mengatakan Ksp Kopdit Harmoni Jaya tercatat sebagai koperasi primer pada urutan ke – 15 yang telah melaksanakan RAT TB 2023 dan hal ini merupakan suatu kerja yang membanggakan dan kehadiran Ksp Kopdit Harmoni Jaya di dunia koperasi telah memberikan andil yang cukup besar terhadap pemberdayaan ekonomi rakyat khususnya di bidang simpan pinjam mencapai 14 miliar lebih. ( CP).

Komentar