Peringati Harkopnas Tingkat Provinsi NTT, Tiga Tokoh Penggerak Koperasi di NTT Raih Penghargaan Dari Dekopin

 

Kupang, media Indonesia menyapa.com
Dalam rangka memperingati hari koperasi nasional ke – 76 tahun 2023 tingkat Provinsi NTT, insan gerakan koperasi yang ada di NTT menyelenggarakan sejumlah rangkaian kegiatan yang menarik yang berlangsung di Alun- alun Kota Kupang dan di beberapa tempat yang telah ditetapkan.

Sesuai tema Nasional yang di usung yakni” Membangun Koperasi berbasis kearifan lokal menuju ekonomi gotong royong yang mandiri, modern dan berdigital” Insan koperasi di NTT menggelorakan semangat berkoperasi di NTT dan kota Kupang dengan menghadirkan 100 UMKM untuk berpartisipasi dalam meningkatkan ekonomi masyarakat.

Domi Ancis selaku ketua panitia tingkat Provinsi dalam laporan nya mengatakan di peringatan hari koperasi nasional tahun ini Koperasi – Koperasi di NTT mendapatkan penghargaan yang Luarbiasa dimana tiga tokoh penggerak koperasi di NTT pada tanggal 23 Juli 2023 lalu mendapatkan penghargaan dari Dewan Koperasi Nasional di Padang Provinsi Sumatera Utara dan ini suatu capaian yang terbilang sangat membanggakan bagi insan Koperasi di NTT.

” Sebagai insan Koperasi, Kita perlu apresiasi terhadap perkembangan dan pertumbuhan koperasi di NTT yang semakin meningkat dan telah turut memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat Kota Kupang dan juga suatu kebanggaan tersendiri bagi insan Koperasi dimana di harkopnas 2023 ini tiga tokoh penggerak koperasi di NTT mendapatkan penghargaan bergengsi dari Dewan Koperasi Indonesia di Padang Provinsi Sumatera Utara dan kami berharap pada kesempatan yang berbahagia ini mereka dapat hadir,”jelas Dominikus Ancis.

Selain itu juga Ketua panitia harkopnas NTT, Domi Ancis mengatakan di peringatan harkopnas tingkat Provinsi NTT ini, para insan Koperasi melakukan aksi sosial dengan mengunjungi 3 panti asuhan yang ada di kota Kupang untuk berbagi kasih sebagai bukti perhatian yang serius dari seluruh insan Koperasi di NTT terhadap sesama saudara di panti asuhan.

Domi Ancis juga melaporkan bahwa selain kegiatan mengunjungi panti asuhan adapula sejumlah rangkaian Kegiatan yang akan berlangsung selama 3 hari yakni dari tanggal 27 s.d 29 Juli. dan diharapkan seluruh insan Koperasi dan masyarakat Kota Kupang dapat berpartisipasi dan memeriahkan dalam kegiatan tersebut.

Sementara itu Asisten bidang perekonomian dan pembangunan Setda Kota Kupang, Ignasius Lepa lega dalam sambutannya mewakili PJ. Walikota membuka pameran UMKM dalam rangka memperingati hari koperasi nasional tingkat Provinsi NTT mengatakan, pemerintah Kota Kupang apresiasi terhadap koperasi di NTT yang telah memberikan dukungan dan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kota Kupang

Menurut Asisten, Iganasius Lepa lega bahwa saat ini pembangunan kota Kupang sedang berupaya untuk melakukan gerakan untuk menghidupkan ekonomi selama 24 jam dengan memanfaatkan fasilitas publik yang ada di Kota Kupang. Selain itu juga pemerintah Kota Kupang mengucapkan terima kasih kepada sektor koperasi di NTT dan Kota Kupang yang telah memberikan dukungan dan suport kepada pelaku UMKM di kota Kupang untuk mengembangkan usaha mereka dengan skema pelatihan dan pembiayaan usaha mereka.

” Kami sebagai pemerintah memastikan untuk senantiasa memberikan perhatian kepada keberlangsungan perkembangan koperasi sebab koperasi adalah wadah ekonomi terbaik yang telah mensejahterakan anggotanya dan masyarakat dan kiranya koperasi terus menjadi Soko guru bagi perekonomian bangsa,” Pungkas Asisten bidang perekonomian dan pembangunan Setda Kota Kupang. ( CP).

Komentar