Yayasan BaKTi Gandeng Pemprov NTT dan Pemkot Kupang Gelar Festival Forum KTI, Ini Tujuannya

Ket Foto: Yayasan BaKTi saat menggelar konferensi pers di Harper hotel 

KUPANG, media Indonesia menyapa.com | Yayasan BAKTI bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (Pemprov NTT) menggelar Festival Forum Kawasan Timur Indonesia (KTI).

Festival yang digelar akan menampilkan praktik cerdas dan kisah sukses dari berbagai program pembangunan yang dikerjakan oleh pemerintah bersama masyarakat dan mitra pembangunan di kawasan timur Indonesia.

Saat menggelar konferensi pers di Harper hotel Selasa(25/07/2023) Muhammad Yusran Laitupa, Direktur Eksekutif Yayasan BaKTI. menjelaskan bahwa dengan semangat kolaborasi dan daya dorong inovasi guna mencapai keberhasilan pembangunan nasional maka yayasan BaKTi dengan kegiatan Festival Forum Kawasan Timur Indonesia  merayakan keberhasilan pembangunan bahkan penting untuk dilakukan karena dengan perayaan ini bisa menghargai kerja keras dan ragam upaya yang telah dilakukan berbagai pihak untuk memajukan bangsa Indonesia yang kita cintai.

Disampaikan juga, Pada perhelatan Festival Forum KTI IX, Yayasan BaKTI bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi NTT dan Pemerintah Kota Kupang yang digelar tanggal 26-27 Juli 2023 di Hotel Harper Kupang, Nusa Tenggara Timur. Tahun ini Festival Forum Kawasan Timur Indonesia mengangkat tema Kolaborasi, Inovasi, Pembangunan Berkelanjutan.

Kolaborasi, inovasi dan pembangunan berkelanjutan adalah kata kunci penting yang menjadi highlights pelaksanaan Festival Forum KTI IX Tahun 2023.

“Selama dua hari festival, akan tampil berbagai model kolaborasi sebagai upaya kolektif yang memfasilitasi penciptaan bersama solusi inovatif untuk mengatasi tantangan Pembangunan secara efektif, yang berkontribusi pada tujuan pembangunan berkelanjutan,” ungkap Prof. Dr. Ir. Hj. Winarni Dien Monoarfa, MS., Ketua Pokja Forum Kawasan Timur Indonesia.

Dijelaskan juga bahwa pada festival tersebut akan ada empat acara utama yang akan dilaksanakan sebagai rangkaian Festival Forum Kawasan Timur Indonesia Keempat acara tersebut adalah Panggung Inspirasi, Galeri Informasi dan Pameran Foto, Side Events, dan Malam Budaya,
( CP).

Komentar