Wakapolda NTT Kunker dan Silahturahmi ke Sekretariat PPP

 Kupang, Media Indonesia Menyapa.com-Wakapolda NTT, Brigjen. Pol. Drs. Jhony Asadoma, M. Hum melakukan kunjungan kerja dan sekaligus silahturahmi ke Partai Persatuan Pembangunan( PPP) NTT kamis(16/7/20202).

Wakapolda NTT, Jhony Asadoma dalam sambutan nya menyampaikan bahwa, Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur, telah membentuk tim khusus untuk memantau para pengguna media sosial menjelang pelaksanaan Pilkada serentak di Sembilan Kabupaten di NTT, tim khusus tersebut yakni Satgas Nusantara yang merupakan bagian dari Direktorat Intelkam Polda NTT.

“Salah satu upaya untuk mencegah terjadinya konflik di tengah masyarakat dalam Pilkada serentak tahun ini adalah Polda NTT membentuk Satgas Nusantara untuk memantau provokator yang berkeliaran di media sosial yang menebar berita buruk dan berita bohong yang bernada provokasi. Kita akan meredam itu melalui tim Satgas Nusantara untuk meminimalisir sehingga tidak menjadi pemicu konfrik terbuka di masyarakat,” ujar Brigjen Pol. Asadoma.

Dirinya juga meminta Partai Politik untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada para pendukungnya agar selalu menjaga ketertiban dan kenyamanan selama proses Pilkada berlangsung.

“Kita juga terus melakukan kampanye Pilkada damai dengan memperbanyak pemasangan spanduk dan baliho, serta video singkat yang berisikan konten pesan damai kepada seluruh masyarakat lalu diviralkan ke masyarakat bahwa menggunakan hak pilih sesuai hati nurani,” kata Wakapolda Jhony Asadoma.

Jhony Asadoma menambahkan, pantauan Kepolisisan, Kabupaten yang menggelar Pilkada serentak tahun ini masih dalam situasi kondusif. Semua masih bejalan biasa dan diharapkan selanjutnya sampai pelaksanaan kampanye dan tahapan selanjutnya tetap kondusif.

Dikesempatan yang sama, Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi NTT, Djainudin Lonek mengatakan, PPP sebagai partai politik yang dalam sejarah bangsa Indonesia punya andil besar dalam pembangunan, sehingga yang diutamakan adaah menciptakan perdamaian.Pilkada itu hanya sarana, yang utama adalah menciptakan masyarakat yang aman dan damai. (CP).

Komentar