SMP Swasta Adhyaksa dan TK Adhyaksa Gelar Sertijab Kepala Sekolah

Kupang, media Indonesia menyapa.com –
SMP Swasta Adhyaksa dan TK Adhyaksa X Kupang melakukan serah terima jabatan kepala sekolah, setelah beberapa tahun terakhir ini di pimpin oleh Plt kepala sekolah.

Sertijab Kepala Sekolah di hadiri oleh ketua IAD Wilayah Provinsi NTT, Ketua IAD Kota Kupang, Sekretaris Dinas PPO Kota Kupang, dan sejumlah guru dan para purna Bhakti dari SMP Swasta Adhyaksa dan TK Adhyaksa X Kupang.

Pada kesempatan Sertijab tersebut, Ketua IAD Kota Kupang dalam sambutannya, Yuliana Henuk mengucapkan terima kasih kepada kepala SMP Swasta Adhyaksa dan TK Adhyaksa X yang telah mengabdikan dirinya selama beberapa tahun dan juga telah bersama-sama mengajar dan mendidik para siswa dan siswi dengan baik.

Ketua IAD Kota Kupang, Yuliana Henukh, saat memberikan sambutan pada kegiatan Sertijab

Menurut Yuliana Henuk, banyak perubahan yang signifikan yang telah di kerjakan oleh Kepala sekolah dan guru di SMP Swasta Adhyaksa dan TK Adhyaksa X ini, kiranya kepala sekolah yang baru ini dapat juga melanjutkan apa yang telah di lakukan oleh kepala sekolah yang lama.

” Seperti pepatah mengatakan, gajah mati meninggalkan gading, manusia mati meninggalkan nama, oleh sebab itu saya berharap segala upaya dan kerja dari kepala sekolah yang lama menjadi motivasi bagi kepala sekolah yang baru serta para siswa. Lakukan yang terbaik bagi sekolah ini agar sekolah SMP Swasta Adhyaksa dan TK Adhyaksa X semakin berkualitas dan bermutu,” ucap Yuliana Henuk.

Sementara itu, di tempat yang sama ketua IAD Wilayah Provinsi NTT, Yesi Ekawati mengatakan, dengan adanya pergantian kepala sekolah yang lama kepada kepala sekolah yang baru, semoga kepala sekolah yang baru dapat melaksanakan tugas nya dengan baik dan dapat melakukan perbaikan dan perubahan serta peningkatan kualitas dan mutu pendidikan di SMP Swasta Adhyaksa dan TK Adhyaksa X.

Ketua IAD wilayah NTT, Yesi Ekawaty

“Saya selaku Ketua IAD Wilayah NTT berharap kepada kepala sekolah yang baru agar dapat melakukan perubahan dan peningkatan mutu pendidikan di sekolah ini, sehingga kedepannya masyarakat kota Kupang dapat melihat kualitas dan mutu pendidikan di SMP Swasta Adhyaksa dan TK Adhyaksa X dan dapat menyekolahkan anaknya di SMP Swasta Adhyaksa dan TK Adhyaksa X,” ucap Ketua IAD NTT.

Dijelaskan ketua IAD NTT, Yesi Ekawati terjadi pergantian dan Sertijab Kepala Sekolah di SMP Swasta Adhyaksa dan TK Adhyaksa X agar tahun kemarin kepala sekolah yang menjabat bukan dari ASN namun dari pihak swasta, oleh sebab kini SMP Swasta Adhyaksa dan TK Adhyaksa X telah memiliki kepala sekolah yang berasal dari ASN.

Terkait pembelajaran tatap muka, Ketua IAD NTT mengatakan, SMP Swasta Adhyaksa dan TK Adhyaksa X juga telah menerapkan pembelajaran secara tatap muka namun tetap di laksanakan dengan Prokes ketat.

Pada kegiatan Sertijab yang digelar pada Rabu 13 Oktober tersebut, Ketua IAD menghimbau kepada kepala SMP Swasta Adhyaksa dan TK Adhyaksa X yang baru saja menerima tanggung jawab yang baru sebagai kepsek, agar kedepannya dapat memberikan perubahan yang baik ada kemajuan bagi SMP Swasta Adhyaksa dan TK Adhyaksa X.

Dikesempatan yang sama, kepala sekolah yang baru, Reni Octaviani menyampaikan bahwa, dengan diterima tanggung jawab sebagai kepala sekolah yang baru, dirinya siap melaksanakan tugas dan tanggung jawab nya. dirinya juga mengatakan akan berusaha melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan di SMP Swasta Adhyaksa,selain itu juga akan melakukan berbagai terobosan dan inovasi untuk meningkatkan kualitas dari SMP Swasta Adhyaksa.

” Saya tahun kemarin waktu masih menjabat sebagai Plt kepala SMP Swasta Adhyaksa, saya telah berupaya mendisain dan merubah wajah dari sekolah ini, dari taman nya dan menyediakan berbagai fasilitas pendukung yang tentunya dari bantuan pemerintah daerah kota Kupang untuk kemajuan pendidikan SMP Swasta Adhyaksa,” Ungkap Reny.

Kedepannya menurut Reny, dirinya akan berusaha terus meningkatkan mutu pendidikan di SMP Swasta Adhyaksa, tentunya bersama para guru yang ada. ( CP ).

Komentar