Kodim 1604 / Kupang Salurkan Bantuan Langsung Tunai Kepada 1500 PKL dan Warung di Kota Kupang

Kupang, media Indonesia menyapa.com – Dalam rangka mengantisipasi dan mengurangi dampak Covid 19 Bagi ekonomi masyarakat, maka pemerintah pusat melalui dana APBN membantu dan menyalurkan bantuan langsung tunai senilai satu juta dua ratus ribu rupiah kepada 1500 Pedagang kaki lima ( PKL) dan Warung yang ada di kota Kupang.

Bantuan langsung tunai tersebut di salurkan dengan bantuan Kodim 1604/ Kupang melalui program BTPKLW – TNI tahun 2021 dan penyaluran nya di lakukan secara simbolis oleh Komandan Kodim 1604/Kupang Kolonel Arh. Abraham Kalelo, S.Sos.,Rabu(13/10/2021) di Kodim 1604/ Kupang.

Komandan Kodim 1604/Kupang Kolonel Arh. Abraham Kalelo, S.Sos., dalam sambutannya saat launching bantuan Langsung tunai bagi PKL dan Warung, mengatakan program BTPKLW – TNI ini dilakukan dengan tujuan agar pemerintah secara langsung memberikan bantuan langsung tunai kepada PKL dan Warung dengan mengerahkan Komponen bangsa yaitu TNI dengan mempertimbangkan keberadaan TNI di seluruh wilayah Indonesia terutama wilayah yang di tetapkan sebagai PPKM level 4.

Menurut Abraham Kalelo, Bantuan langsung tunai yang di serahkan akan diberikan langsung kepada PKL dan Warung dan di harapkan tepat sasaran dan dapat menjangkau semua PKL dan Warung tersebut.

“Ketentuan dalam penyaluran BLT kepada PKL dan Warung diutamakan kepada masyarakat yang terdampak dan berada di daerah yang dikategorikan sebagai daerah PPKM level 4, dengan tujuan dapat tepat sasaran,” jelas Kalelo.

Dijelaskan Dandim 1604/ Kupang, proses tahapan mulai dari pendataan yang dilakukan oleh petugas di lapangan dalam hal ini Babinsa sampai dengan input data sudah di lakukan sesuai dengan ketentuan hingga sampai dengan penyaluran BTPKLW mulai 13 Oktober sampai 4 November 2021.

Indah purnama Sari, salah satu PKL dan penerima BLT kepada media Indonesia menyapa mengatakan, dirinya sejak Pandemi Covid 19 dan badai Seroja usaha nya mengalami penurunan bahkan terancam bangkrut , oleh sebab itu, dengan adanya bantuan dari pemerintah pusat ini , dirinya sangat berterima kasih, karena bisa membantu ekonomi keluarga dan juga dapat membantu memulihkan usaha nya lagi..

” Dengan adanya BLT dari pemerintah pusat yang di salurkan oleh TNI, saya merasa bersyukur dan berterima kasih.
Semoga melalui bantuan langsung tunai ini , saya kembali dapat mengembangkan usaha saya, ” ucap Indah purnama Sari.

Hadir pada launching bantuan Langsung tunai bagi PKL dan Warung di Kodim 1604/ Kupang, Pemkot, Kapolres Kupang, ketua pengadilan negeri Kota Kupang, Kajari Kota Kupang, Kepala kantor agama Kupang, kadis sosial kota Kupang, kepala KPPN Kupang, Kepala BRI cabang Kupang. ( CP ).

Komentar