Dengan Sejumlah Program Kerja, Juandi David, Eusabius Binsasi Siap di Lantik Untuk Benahi TTU

Ket Foto : Drs Juandi David, dan  Drs. Eusabius Binsasi, Bupati dan wakil Bupati TTU

Kupang, media Indonesia menyapa.com- Drs.David Juandi dan Drs.Eusabius Binsasi Bupati dan wakil Bupati terpilih dari Kabupaten Timor Tengah Utara siap dilantik sebagai Bupati dan wakil Bupati Periode 2021 – 2026, pada Jumat (26/02/2021) di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Ketika ditemui media Indonesia menyapa di Kupang Kamis(25/02/2021) David Juandi, mengatakan kesiapannya bersama Eusabius Binsasi untuk di lantik oleh Gubernur NTT Viktor Laiskodat sebagai Bupati dan wakil Bupati TTU periode 2021 – 2025.

Juandi David menyampaikan, bahwa pada pelantikan Bupati dan wakil Bupati yang akan dilaksanakan berlangsung besok Jumat 26 Februari, akan mengikuti arahan dari pemerintah Provinsi yakni harus sesuai dengan protokol kesehatan karena sekarang ini daerah sedang menghadapi Pandemi Covid-19, sehingga yang akan mendampingi dirinya bersama Binsasi pada pelantikan hanya 7 orang yakni David Juandi bersama ibu, Eusabius Binsasi bersama ibu, Sekretaris Daerah bersama ibu, dan Ketua DPRD TTU.

” Sesuai arahan dari Pemprov NTT, maka yang akan hadir dampingi kami pada pelantikan hanya 7 orang karena sebagaimana kita ketahui sekarang ini daerah kita masih di Landa Pandemi Covid-19, sehingga kita patut mengikuti protokol kesehatan, sementara beberapa saudara dan orang tua yang hadir, akan menunggu di luar saja,” ujar Juandi.

Bupati David Juandi juga menyampaikan, setelah pelantikan dirinya bersama Wakil Bupati TTU Eusabius Binsasi akan menjalankan tugasnya melalui program kerja 100 hari pertama yakni sesuai visi misinya akan menata dan membenahi kota TTU, supaya wajah kabupaten TTU benar-benar tercermin di kota. Dikatakan pula, bahwa pembenahan kota akan di dahului dengan memberikan nuansa yang bagus melalui tugu pintu masuk dari Atambua ke TTU, dan dari TTS ke TTU , juga tempat – tempat strategis lainnya, lampu – lampu di simpang simpang empat, lampu hias yang bagus di beberapa simpang, harus di benahi menjadi lebih baik bahkan kalau bisa seperti wajah kota Kupang yang sudah semakin indah.

” Kami utamakan 100 hari kerja setelah pelantikan sebagai Bupati dan wakil Bupati TTU, yakni membenahi kota TTU sehingga wajah kota TTU dapat indah juga seperti kota Kupang,” ungkap David Juandi dengan senyum yang indah.

David Juandi dengan segudang pengalaman yang telah dimiliki selama ini sebagai birokrat tentunya nanti akan melakukan banyak perubahan bagi daerah TTU.

David menambahkan, saat ini Pandemi Covid-19 juga masih melanda sehingga dirinya bersama Binsasi akan berkerjasama sekuat mungkin bekerja sama dengan unsur Forkompimda untuk melakukan sosialisasi di tempat umum, desa- desa, supaya masyarakat senantiasa dapat mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan dan di himbaukan, dan juga akan di adakan penertiban dalam pemakaian masker dan jaga jarak.

David juga menghimbau kepada masyarakat TTU usai pelantikan nanti , Para simpatisan agar tidak melakukan Evoria yang berlebihan, tidak ada pawai, tidak ada penyambutan ketika dirinya bersama Wakil Bupati TTU pulang agar tidak ada klaster baru, karena Pandemi Covid-19 masih melanda. menurutnya, hal tersebut dilakukan untuk menjaga hal – hal yang tidak di inginkan. Selain itu juga dari polres TTU sudah mempersiapkan penjagaan dengan ketat.  ( CP ).

Komentar