LKP Tiga Putri Gelar PKW Tata Kecantikan Bagi 20 Calon Pengusaha

Ket Foto: LKP Tiga Putri saat membuka kegiatan PKW tahun 2024 bagi 20 peserta kursus dan berfoto bersama Kabid pembinaan paud dan pendidikan Non Formal Kota Kupang 

Kupang, media Indonesia menyapa.com
Lembaga kursus pelatihan tata kecantikan Tiga Putri menggelar kursus tata kecantikan bagi 20 peserta kursus yang kelak akan menjadi calon pengusaha muda di bidang tata kecantikan rambut yang di berlangsung di LKP Tiga Putri pada Rabu(9/10/2024).

Kursus pelatihan tata kecantikan yang berlangsung di LKP Tiga Putri tersebut merupakan Program kecakapan wirausaha (PKW) tahun 2024 dari direktorat kursus dan pelatihan, direktorat jenderal pendidikan vokasi kementerian, kebudayaan, riset dan teknologi.

Pimpinan LKP Tiga Putri, Felphin A.Baluk dalam sambutannya menyampaikan bahwa LKP Tiga Putri pada pelatihan tata kecantikan rambut tahun ini mendapatkan kesempatan untuk melatih para peserta kursus sebanyak 20 orang dengan Jenis keterampilan tata kecantikan rambut dan durasi waktu pembelajaran 250 jam.

Felphin menguraikan bahwa dari durasi waktu pembelajaran 250 jam di bagi dalam bentuk teori dan praktek.

“Pelatihan kursus tata kecantikan rambut ini sudah berlangsung dengan pembelajaran dalam bentuk teori dan akan dilanjutkan dengan praktek kerja dalam kurun waktu kurang lebih satu bulan lebih beberapa hari,” ucap Pimpinan LKP Tiga Putri.

Ditambahkan Felphin Balukh, Dalam proses pelatihan tata kecantikan rambut ini, dilatih oleh para instruktur kecantikan rambut yang handal dan berpengalaman di bidangnya sehingga dipastikan para peserta akan mengikuti dengan baik dan benar – benar memahami setiap materi pembelajaran nya.

“Kami berharap para peserta kursus usai mengikuti pelatihan tata kecantikan rambut ini dapat mahir dalam penataan rambut sehingga bisa menjadi pengusaha di bidang tata kecantikan rambut di hari esok,” Tandas Felphin Balukh.

Untuk mendapatkan tenaga – tenaga dan calon pengusaha muda di bidang tata kecantikan rambut melalui LKP Tiga Putri maka LKP salon Tiga Putri bekerja sama dengan UMKM Hony salon ,star salon, inaura Kosmetik, Platform Digital Indonesia menyapa,Plut dan BRI yang turut memberikan dukungan penuh kepada keberlangsungan dan pelaksanaan program kecakapan wirausaha tersebut.

Sementara itu Kabid pembinaan paud dan pendidikan Non Formal dari dinas pendidikan dan kebudayaan Kota Kupang, Roos Dethan kepada 20 peserta kursus tata kecantikan rambut dalam arahannya mengatakan agar disiplin dalam mengikuti pelatihan kursus tata kecantikan rambut di LKP Tiga Putri karena apabila para peserta dengan tekun, disiplin dalam mengikuti pelatihan maka dipastikan para peserta akan sukses menjadi calon pengusaha muda di bidang tata kecantikan rambut.

Roos Dethan menegaskan bahwa pelatihan tata kecantikan rambut yang di gelar oleh LKP Tiga Putri melalui suatu proses yang panjang, dengan tujuan dapat membantu para generasi muda yang sedang membutuhkan ilmu tentang bagaimana cara menjadi penata rambut yang handal.

“Oleh karena banyak nya generasi muda yang potensial namun belum memiliki ilmu yang khusus mempelajari tentang tata kecantikan rambut maka pemerintah memberikan ruang dan kesehatan melalui LKP Tiga Putri di bawah kepemimpinan Ibu Felphin Balukh untuk menyelenggarakan pelatihan tata kecantikan rambut bagi para kaum perempuan generasi muda yang punya bakat namun perlu dibekali lagi dengan ilmu dan teknik dalam tata kecantikan rambut,” jelas Ros Dethan.

Kabid paud dan pendidikan Non Formal Kota Kupang juga mengatakan bahwa LKP Tiga Putri di beri kepercayaan oleh pemerintah untuk memberikan pelatihan ketrampilan tata kecantikan rambut sehingga diharapkan para peserta dapat mengikuti pelatihan dengan baik dan memahami setiap materi yang di ajarkan sehingga ketika sudah pandai maka kelak bisa mandiri dan menjadi pengalaman sukses, bisa membahagiakan keluarga dan tidak menjadi beban orang tua.

” Saya ingin mengajak para peserta kursus hari ini agar belajar dengan baik, ikut semua proses pembelajaran dari teori hingga praktek sampai dengan selesai dan siap menjadi pengusaha sukses di bisnis tata kecantikan rambut, langkah pertama menentukan kalian maju atau mundur, oleh sebab dibutuhkan komitmen dari diri sendiri,” Pungkas Ros Dethan.

Usai pembukaan kegiatan dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta secara simbolis kepada para peserta oleh pihak Dinas pendidikan Non Formal dari dinas pendidikan kota Kupang.( CP).

Komentar