Peringati HUT ke -5 SLBN Kota Radja Kupang Warnai Dengan Pentas Seni Siswa

Ket Foto: Keluarga besar SLBN Kota Radja Kupang Rayakan HUT SLBN ke -5

Kupang,media Indonesia menyapa.com
Dalam rangka memperingati HUT ke – 5 SLB Negeri Kota Radja Kupang maka keluarga besar SLBN Kota Radja warnai dengan Pentas seni siswa yang diikuti oleh seluruh siswa – siswi, para Guru , orang tua siswa dan undangan lainnya yang berlangsung pada Jumat (04/10/2024).

Kepala SLBN Kota Radja Kupang, Dalam sambutannya mengatakan di HUT SLBN Kota Radja yang ke – 5 ini
Keluarga besar SLBN Kota Radja menggelar nya dengan penuh kekeluargaan dan kebersamaan karena walaupun usia SLBN Kota Radja yang terbilang masih usia paud dan masih belia namun SLBN Kota Radja sudah banyak menoreh prestasi baik di tingkat Provinsi maupun Nasional.

” Tentunya dengan usia ke lima ini banyak yang sudah kami lakukan dan torehkan bagi dunia pendidikan di NTT dan juga kemajuan dari SLBN Kota Radja dan para siswa berkebutuhan khusus,” jelas Kepala SLBN Kota Radja Edy Wahon.

Dibeberkan kepala SLBN Kota Radja Kupang, sejumlah prestasi yang telah diraih oleh SLBN Kota Radja baik dari prestasi anak – anak didiknya,, Guru – guru , kepala sekolah bahkan lembaga pendidikan nya.seperti anak didik yang mengikuti kompetisi di berbagai bidang pendidikan dari tingkat Provinsi maupun Nasional, terpilihnya guru prestasi tingkat nasional, mendapatkan penghargaan sebagai sekolah penggerak dan tak kalah pentingnya juga kepala sekolah dengan mendapatkan penghargaan sebagai kepala sekolah inspirasi.

Selain itu juga yang menjadi kebanggaan dari SLBN Kota Radja juga sudah di akreditasi B dan akan di akreditasi A, selain juga SLBN Kota Radja sudah masih dalam kategori sekolah ramah anak.

“Diusia ke lima ini, Kami akan menetapkan SLBN Kota Radja sebagai sekolah yang kondusif dan membuat anak-anak bahagia disekitar dan nyaman serta senang datang disekolah,” ucap Kepala SLBN Kota Radja.

Ditambahkan nya bahwa SLBN Kota Radja dengan jumlah anak didik sebanyak 99 orang dari lima ketunaan dan jumlah guru dan tenaga pendidik ada 46 orang.

Edy Wahon juga menegaskan bahwa anak berkebutuhan khusus adalah ciptaan Tuhan yang mulia sehingga mereka juga punya hak yang sama untuk mendapatkan akses di Republik Indonesia di berbagai aspek.

Kepala SLBN Kota Radja berharap kedepannya pemerintah daerah juga dapat memberikan dukungan dan ruang kepada Anak-anak berkebutuhan khusus ini mendapatkan haknya.

” Mari kita terus berkolaborasi untuk membantu anak-anak mendapatkan hak – haknya sehingga mereka dapat berprestasi lebih baik lag dan bagi para guru mari kita melayani dengan hati” Pungkas Kepala SLBN Kota Radja.

Sementara itu Lurah Naikoten 1 dalam sambutannya mengatakan mengatakan dalam tahun ini Akan mendeklarasikan kelurahan Naikoten 1 sebagai kelurahan Insklusif, dimana SLBN Kota Radja merupakan bagian dari kelurahan Naikoten 1.

Menurut lurah Naikoten 1, Hal ini merupakan bentuk kepedulian dan dukungan pemerintah terhadap anak-anak yang berkebutuhan khusus yang menempuh pendidikan di Sekolah Luarbiasa.

” Anak-anak anak yang bersekolah di sekolah Luarbiasa merupakan anak-anak yang luar biasa karena kita ketahui bersama bahwa walaupun dengan segala keterbatasannya namun mereka dapat meraih prestasi yang terbaik di tingkat daerah maupun nasional,” pungkas Lurah Naikoten 1

Pada kesempatan tersebut juga Kepala SLBN Kota Radja Kupang, Edy Wahon memberikan penghargaan kepada para guru dan siswa siswi yang telah memberikan kontribusi positif dan prestasi terbaik bagi SLBN Kota Radja Kupang.( CP).

Komentar