LLDIKTI Wilayah XV Beberkan Sejumlah Progres Capaian PTS di NTT

Ket Foto: Kepala  LLDIKTI Wilayah XV NTT bersama Staf saat menggelar jumpa pers 

Kupang, media Indonesia menyapa.com
Guna Pemberdayaan dan peningkatan mutu pendidikan Perguruan tinggi Swasta( PTS) di Nusa Tenggara Timur maka LLDIKTI wilayah XV NTT beberkan sejumlah progress capaian kerja PTS di NTT saat jumpa pers pada Rabu(02/10/2024) yang berlangsung di Gedung LLDIkti wilayah XV NTT.

Pada kesempatan tersebut Kepala LLDIKTI wilayah XV NTT, Prof.Adrianus Amheka menyampaikan bahwa ada 57 PTS Dibawah layanan LLDIkti wilayah XV NTT sudah di akreditasi.
Hanya 4 yang masih berproses.
Namun demikian Kepala LLDIkti wilayah XV NTT sangat optimis empat PTS tersebut akan diakreditasi.

Menurut Amheka hingga saat ini belum ada PTS maupun PTN yang unggul namun diharapkan kedepannya ada PT yang unggul dalam program nya.

Menurut Kepala LLDIKTI wilayah XV NTT adanya Faktor penyebab terbesar terhambat nya keunggulan yakni pada sumber daya manusia, oleh sebab itu LLDIkti wilayah XV akan berupaya keras untuk melakukan percepatan prestasi dan menjadi unggul.

“Akreditasi program studi ada
344 program studi yang di PTS dan terbaik 126. Lompatan dari tahun ini tidak signifikan namun bisa saya sampaikan sudah mencapai 99 persen,” ujar Amheka.

Prof. Amheka juga menambahkan ada satu prodi yang terakreditasi unggul yakni Prodi Filsafat di Universitas Katolik Santo Paulus Ruteng.

Lebih lanjut, Prof Amheka menjelaskan, sejak dari tahun pertama LLDIKTI Wilayah XV, terjadi lonjakan jumlah akreditasi baik prodi maupun PTS.

Untuk itu, kata Prof Adrianus Amheka, masyarakat atau para lulusan SMA di wilayah NTT, tidak perlu lagi ragu untuk melanjutkan pendidikan di seluruh PTS di NTT. ( CP).

Komentar