Paslon Alex Funay dan Isyak Nuka Resmi Mendaftar di KPU Kota Kupang

Ket Foto: Paslon Alex Funay dan Isyak Nuka saat mendaftar ke KPU kota kupang 

Kupang, media Indonesia menyapa.com
Pasangan calon walikota dan wakil walikota Kupang Alexander Funay dan Isyak Nuka yang di kemas dengan nama paket Asik resmi mendaftar ke KPU kota kupang yang di kawal oleh ribuan massa simpatisan.

Paket ASIK bersama 6 partai pengusung mendaftar sebagai pasangan calon Walikota & Wakil Walikota Kupang 2024-2029, Kamis (29/8/2024) sekitar pukul 14.00 Wita.
Di kantor KPU, di iringi tarian dan Natoni adat Timor .

Ketua Tim Koalisi, Maudy Dengah menyampaikan bahwa paket ASIK diusung oleh Partia Demokrat, PBB, Buruh, Garuda, dan Gelora.

Menurut Maudy Dengah paket ASIK bisa mendaftar ke KPU kota kupang merupakan campur tangan Tuhan dan juga di dukung oleh partai Demokrat dan beberapa partai non seat lainnya.

“Kami bersyukur semua hanya karena Tuhan sehingga melalui keputusan Mahkamah Konstitusi waktu lalu, kami diberi peluang untuk membentuk sebuah koalisi yang disebut Paket Asik. Sehingga hari ini paket Asikk mendaftar bersama 6 partai pengusung, Mari kita bersama-sama mengawal paket Asikk untuk menjadi pemimpin baru di Kota Kupang,” ujar Maudy

Sementara itu Ketua KPU Kota Kupang Ismael Manoe mengatakan pasangan calon Alex Funai – Isyak Nuka merupakan pasangan calon ke-empat atau yang terakhir mendaftar ke KPU Kota Kupang.

Dirinya menambahkan, KPU kota kupang telah menerima berkas fisik dan berkas unggahan digital di sistem silon, dan akan memeriksa kelengkapan berkas+berkas tersebut dan jika dinyatakan lengkap maka akan lanjut ke proses verifikasi.

“Setelah penyerahan berkas dokumen, panitia seleksi, Tim Bawaslu Kota Kupang dan penghubung beserta admin silon paslon memeriksa kelengkapan berkas dan setelah itu akan di sampaikan kepada Paslon,” Pungkas ketua KPU kota kupang.

Pantauan media Indonesia menyapa, para simpatisan dengan penuh semangat dan antusias mengawal proses pendaftaran Paslon di KPU kota kupang. ( CP).

Komentar