4300 Atlet Pelari Siap Berlaga di Kupang Exotic Run Jazz Festival 2024

Ket Foto: PJ. Gubernur NTT Ayodya Kalake saat Konferensi pers di Gedung Sasando 

Kupang, media Indonesia menyapa.com
4300  Atlet Pelari akan mengikuti Kupang Exotic Run Jazz Festival 2024 akan di gelar pada Jumat (30/08/2024) di Kupang.

Selain itu 100 Pelari pertama yang mengikuti ajang Kupang Exotic Run Jazz Festival 2024 di wajibkan mengunakan selendang bermotif NTT dengan tujuan mengangkat potensi budaya NTT.

Hal tersebut di sampaikan Pj. Gubernur NTT, Ayodya Kalake kepada awak media saat gelar konferensi pers pada Kamis 29 Agustus 2024 di depan gedung sasando.

Disampaikan Pj. Gubernur NTT,  100 pelari yang mengikuti ajang Kupang Exotic Run Jazz Festival 2024 dengan menggunakan nuansa motif daerah NTT dengan tujuan tidak hanya sekedar lomba lari saja tapi juga ada unsur budaya yang di tampilkan sekaligus mengangkat dan meningkatkan ekonomi lokal.

Selain itu juga ditambahkan Ayodya Kalake, festival Exotic Run Jazz untuk mengangkat potensi di NTT Khususnya di bidang Atletik yang merupakan wadah untuk pembinaan dalam rangka menyiapkan PON di NTT mendatang.

” Menjadi ajang pembinaan bagi atlet di NTT, dan diharapkan dapat berlanjut dan masuk dalam kalender PASI,” terang Pj. Ayodya Kalake.

Sedangkan terkait dengan lomba lari mengambil garis start dari depan gedung sasando dan kembali finish di gedung sasando kantor Gubernur NTT.

Sementara itu, Kepala Bank Indonesia perwakilan NTT, Agus Sistyo Widjajati mengatakan BI Konsisten mendukung ekonomi yang ada di NTT dan pada momentum Kupang festival Exotic Run Jazz ini menumbuhkan perekonomian di NTT.

Ditambahkan pada ajang Kupang Exotic Run Jazz Festival juga di gelar lomba lari menjadi simbol kebersamaan, sinergitas Pemda NTT dengan para Stakeholder.

Untuk diketahui pada Kupang Exotic Run Jazz Festival 2024 akan menghadirkan pelari nasional dari NTT Eduardus Nabunome.
( CP).

Komentar