Semarak HUT ke-79 Kemerdekaan RI, Keluarga Besar CV Ranga Jaya Trans Gelar Berbagai Perlombaan

Ket Foto: Karyawan CV Rangga Jaya Trans saat memeriahkan HUT RI ke – 79

Kupang, media Indonesia menyapa.com
Dalam rangka memperingati HUT ke -79 RI , ditanah air, berbagai lapisan masyarakat memeriahkan dengan aneka kegiatan dan perlombaan.

Hal yang sama diselenggarakan oleh Keluarga Besar CV Ranga Jaya Trans dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang berlangsung dengan meriah di lokasi kantor CV Ranga Jaya Trans pada Sabtu (17/08/2024).

Direktur utama CV Ranga Jaya Trans, Yafet Yeferson Horo kepada awak media mengatakan bahwa kegiatan yang di gelar dalam memeriahkan HUT RI sudah dilakukan sejak tahun 2023 dan tahun 2024 ini tahun kedua CV Ranga Jaya Trans turut memeriahkannya dengan aneka perlombaan yang di ikuti oleh seluruh karyawan nya.

Yafet menyampaikan dalam memeriahkan HUT RI ke 79 ada lomba – lomba yang diselenggarakan yakni balap karung, memindahkan pensil dengan mulut ke botol Kemudian, permainan balon, makan kerupuk, dan beberapa lomba lainnya.

Yafet Horo selaku Dirut CV Ranga Jaya Trans juga mengatakan, selain untuk memeriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan RI, kegiatan perlombaan diselenggarakan dengan tujuan untuk membangun kekompakan serta sportivitas pada diri setiap pegawai. Menurutnya, kedua hal tersebut mempunyai peran yang penting dalam menjaga kebersamaan antar karyawan.

Lebih lanjut, Yafet menambahkan, melaksanakan lomba pada peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI juga bisa membangkitkan semangat, rasa nasionalisme dan patriotisme pegawai. Sebab, untuk memenangkan suatu perlombaan, dibutuhkan kerja keras dan kegigihan.

“Jadi supaya pegawai kami punya semangat yang tinggi, gigih, serta etos kerja yang baik, maka keseluruhan hal tersebut harus dijaga. Salah satunya melalui kegiatan seperti ini,”imbuh Yafet.

Yafet Horo yang juga merupakan anggota DPRD Kota Kupang terpilih ini memaknai kemerdekaan dengan mengedukasi generasi muda untuk mempunyai jiwa solidaritas, cinta terhadap bangsa dan negara, karena di akui nya, kemerdekaan itu bisa tersentuh oleh semua masyarakat.

” Saya berpesan kepada seluruh karyawan saya, tujuan mengikuti kegiatan ini bukan inti dari siapa yang mau jadi juara tapi bagaimana kita berpartisipasi merayakan hari kemerdekaan sehingga kita boleh merasa bahwa kita warga negara, anak bangsa yang baik dan terbentuknya karakter karakter anak anak kita secara baik” Harap Yafet Horo. ( Tim).

Komentar