Yafet Yeferson Horo Memaknai Kemerdekaan Dengan Kerja Nyata dan Positif

Ket Foto: Yafet Yeferson Horo, Anggota DPRD Kota Kupang terpilih dan pimpinan CV Rangga Jaya Trans 

Kupang, media Indonesia menyapa.com
Hanya menghitung hari, Indonesia akan memasuki usia ke-79 tahun Kemerdekaan. Namun esensi dari kemerdekaan, belum sepenuhnya menyentuh dan dirasakan oleh rakyat, yang sejatinya adalah pewaris kemerdekaan itu sendiri.

Tak hanya itu, kemerdekaan sesungguhnya belum dirasakan oleh setiap orang di berbagai bidang kehidupan.

Berkaitan hal tersebut perlu adanya perhatian dan kepedulian dari berbagai elemen masyarakat seperti halnya pengusaha sukses di bidang jasa ekspedisi, Yafet Yeferson Horo selaku Direktur utama CV. Rangga Jaya Trans telah memberikan kontribusi dan kepeduliannya bagi masyarakat di Kota Kupang seperti membuka lapangan kerja bagi generasi muda.

Yafet Yeferson Horo yang juga sebagai anggota DPRD Kota Kupang terpilih kepada media Indonesia menyapa dalam bincang-bincang santai di kediaman nya di Kelurahan Namosain pada Rabu(14/08/2024) mengatakan bahwa kemerdekaan Indonesia secara umum memang sudah di rasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia namun di beberapa bidang tertentu masih banyak masyarakat yang belum merasakan dan menikmati kemerdekaan dengan semestinya.
Hal ini hendaknya perlu menjadi perhatian pemerintah secara khusus dan menjadi tanggung jawab bersama untuk mewujudkan kemerdekaan yang benar – benar dirasakan oleh masyarakat dan generasi muda di berbagai aspek.

“Pada HUT NKRI ke – 79 ini hendaknya dapat menjadi renungan khusus bagi kita semua untuk memperhatikan kondisi anak-anak bangsa yang masih terbelenggu oleh berbagai aspek seperti kesenjangan sosial, kesejahteraan masyarakat, kemiskinan ekstrim, kurangnya lapangan pekerjaan dan masih banyak lagi permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat,” ujar Yafet Horo.

Menurut Pria yang memiliki Jiwa kepemimpinan dan sosial tinggi ini mengungkapkan rasa syukurnya di peringatan Hut kemerdekaan Republik Indonesia dimana perjuangan para pahlawan yang telah berjuang dengan susah payah harus diisi dengan kerja nyata dan kepedulian. Namun menurutnya apabila di lihat dari beberapa aspek masih banyak yang perlu di perhatikan dan di perjuangkan bagi masyarakat seperti hak untuk mendapatkan kesempatan kerja, hak untuk mendapatkan kesejahteraan sosial, dan juga masih ada tembang pilih di kalangan masyarakat menengah ke bawah.padahal sebagaimana diketahui kemerdekaan adalah milik seluruh masyarakat Indonesia.

“Dalam kehidupan sehari-hari saya selaku masyarakat dan juga dilihat dari kacamata saya sebagai anggota DPRD masih banyak masyarakat yang belum menikmati kemerdekaan yang sebenarnya, dimana masih kurangnya perhatian pemerintah terhadap kebutuhan masyarakat dalam berbagai aspek sehingga saya berharap pemerintah, dan semua elemen dapat bersinergi untuk mengisi pembangunan di Kota Kupang dan secara luas di NTT dengan penuh tanggung jawab untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat bawah sehingga ada keseimbangan diantara masyarakat secara keseluruhan,” ujar Yafet Horo.

Yafet Horo selaku Direktur Cv.Rangga Jaya Trans NTT juga berharap dalam memperingati HUT RI ke – 79 tahun 2024 ini pemerintah baik Provinsi maupun Kota Kupang dan lembaga terkait lainnya dapat bersinergi dengan penuh kasih sehingga masyarakat NTT dan Kota Kupang bisa menikmati kemerdekaan seutuhnya.

Dirinya juga menambahkan di momentum HUT Kemerdekaan RI ini seluruh elemen masyarakat dapat terus berjuang dengan cara mengisi perjuangan ini dengan melakukan perbuatan dan menciptakan ide-ide kreatif, serta memupuk tali persaudaraan demi kemajuan pembangunan.

Sebagai bukti Dirinya sudah memberikan kontribusi positif kepada daerah ini dengan kerja nyatanya membuka lapangan pekerjaan melalui bidang kerja nya kepada ratusan putra daerah, generasi penerus bangsa dan ini merupakan wujud kemitraan dan komitmen bersama untuk memberikan kontribusi positif bagi bangsa, masyarakat di daerah NTT dan Kota Kupang.

Bahkan di beberkan Yafet perusahaan ekspedisi nya sudah tersebar di 22 Kabupaten Kota di NTT dan di seluruh kantor cabang CV Rangga Jaya Trans telah merekrut dan mempekerjakan putra – putri daerah NTT sehingga telah memberikan kontribusi positif bagi daerah NTT. Langkah yang dilakukan ini sudah mengurangi pengangguran serta mendukung program pemerintah dalam mengatasi kesenjangan sosial dan kemiskinan esktrim.

” Saya selaku pimpinan CV Rangga Jaya Trans melihat masih banyak nya generasi muda yang potensial namun belum memiliki pekerjaan sehingga saya merekrut anak-anak muda ini agar dapat bekerja selain itu mengurangi jumlah pengangguran di Kota Kupang dan secara otomatis mengurangi masalah sosial seperti kenakalan remaja, ini bentuk kepedulian sosial saya terhadap sesama dan masyarakat sekitar bahkan NTT secara luas,” ungkap Yafet Horo.

“Marilah kita terus mengisi kemerdekaan ini dengan kerja nyata untuk mewujudkan cita-cita dan harapan bangsa,” Himbau Yafet Yeferson Horo.( CP).

Komentar