Peringati Harkopnas ke – 77, Dekopin NTT Anjangsana ke Sejumlah Panti Asuhan di Kota Kupang

Ket Foto Dekopin NTT saat Anjangsana Panti Asuhan Putra Aisyah 

Kupang, media Indonesia menyapa.com
Dewan Koperasi
Indonesia( Dekopin )Nusa Tenggara Timur melakukan rangkaian kegiatan sosial dengan melakukan Anjangsana ke beberapa panti asuhan yang ada di kota Kupang. Anjangsana yang dilakukan oleh Dekopin NTT dalam rangka memperingati hari koperasi nasional ke – 77 tahun 2024.

Selain melakukan Anjangsana, Dekopin NTT yang didalam nya tergabung koperasi – koperasi yang ada di kota Kupang menyelenggarakan seminar, bazar dan berbagai kegiatan lainnya untuk memeriahkan acara Harkopnas ke – 77 yang diselenggarakan di Aula KSP Kopdit Solidaritas Sta.Maria Assumpta Kupang yang berlangsung selama dua hari berturut-turut yakin tanggal 25 – 26 Juli 2024.

Anjangsana pertama oleh Dekopin NTT yakni ke Panti Asuhan putra Aisyah dengan menyerahkan sembako kepada anak-anak panti asuhan dan diterima langsung oleh salah satu pengurus panti asuhan putra Aisyah Syahriati Abdul Karim.

Selain Anjangsana ke panti asuhan putra Aisyah, Dekopin NTT juga Anjangsana ke panti asuhan Alma Sikumana, Panti asuhan Petra selam.

Ketua panitia pelaksana, Domi ancis menyampaikan bahwa dalam rangka memperingati hari koperasi nasional ke – 77 , Dekopin NTT menyelenggarakan sejumlah kegiatan antara lain Anjangsana ke panti – panti asuhan, seminar dan bazar dan malam harinya di gelar galla dinner dan pada tanggal 27 Juli dilakukan gerak jalan sehat.

Kegiatan yang digelar mengusung tema “Koperasi mitra pemerintah membangun ekonomi nasional yang berdaulat dan mandiri menujun Indonesia emas” yang dihadiri oleh Ketua umum Dekopin Nurdin Halid, Pemerintah Provinsi NTT, PT Jamkrida, PT jasa Raharja cabang Kupang, pemerintah Kota Kupang dan anggota Koperasi dan pimpinan koperasi yang ada di kota Kupang.

Sementara itu, ketua Dekopin NTT mengatakan anjangsana yang dilakukan dalam rangka memperingati hari koperasi nasional dimana hakopnas adalah hari gerakan koperasi sehingga gerakan yang dilakukan adalah gerakan anjangsana ke panti asuhan yang telah di sepakati bersama dengan penuh kasih sukacita dan kebersamaan.

” Saya bangga kalau tahun 2024 ini kami dapat mewujudkan gerakan koperasi di peringatan hari koperasi nasional dengan berbagai kegiatan positif yang bertempat di Ksp Kopdit Solidaritas Sta. maria Assumpta dan ini wujud dari kemandirian dan kebersamaan koperasi,”. Jelas Ketua Dekopin.

Dikesempatan yang sama, General Manager Ksp Kopdit Solidaritas Urbanus Reko menyampaikan bahwa berbicara gerakan koperasi maka berbicara tentang semangat orang – orang yang berkarya di koperasi.

“Di Harkopnas ini sebagai tuan rumah, mari kita peringati dengan penuh semangat karena sebagai orang – orang yang bergerak di bidang koperasi mari kita peringati dengan semangat kebersamaan dengan memberi apa yang bisa kita berikan bagi sesama di dalam kesibukan kita yang masih dapat memberi waktu untuk suatu kebersamaan,” ucap Urbanus Reko.

Kegiatan ini didukung penuh oleh Dekopin NTT dan di dukung oleh koperasi – koperasi primer yang ada di Kota Kupang. ( CP).

Komentar