Bangga, Ksp Kopdit Swastisari Raih Paritrana Award Kategori Perusahaan Skala Menengah Sektor Jasa Keuangan

 

Ket Foto: Ketua pengurus Ksp Kopdit Swastisari Lambertus Ara Tukan saat menerima Paritrana award oleh Pjm Gubernur NTT, Ayodya Kalake

KUPANG, media Indonesia menyapa.com|
Kembali Ksp Kopdit Swastisari Kupang meraih juara Paritrana Award untuk kedua kalinya Kategori Perusahaan Skala menengah besar sektor Jasa Keuangan dengan peringkat ketiga dari BPJS Ketenagakerjaan NTT.

Penyelenggaraan dan penyerahan Paritrana Award berlangsung di Hotel Harper Kupang Nusa Tenggara Timur Kamis, 25 Juli 2024. dan Ksp Kopdit Swasti Sari merupakan salah satu perusahaan jasa keuangan dari enam lembaga keuangan yang juga menerima paritrana award.

Penghargaan Paritrana Award 2024 diterima oleh ketua pengurus Ksp Kopdit Swasti Sari Lambertus Ara Tukan yang didampingi oleh General Manager Swasti sari Imelda Anin. Penghargaan Paritrana Award diserahkan langsung oleh Pj.Gubernur NTT Ayodhia G. Kalake.

Ketua Pengurus Ksp Kopdit Swasti sari Lambertus Ara Tukan kepada media Indonesia menyapa mengatakan penghargaan yang diberikan berdasarkan penilaian yang selektif kepada Ksp Kopdit Swasti sari juga ikut berjasa dalam membangun sumber daya manusia melalui karyawan, anggota yang ikut diberi perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan.

Lambertus Ara Tukan menyampaikan bahwa jumlah karyawan dan anggota yang telah menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 198.135 orang yang terdiri dari 239 orang anggota dan karyawan 459 orang. total yang dibayar untuk BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp.187.074.566.

“Terimakasih dan penghargaan kepada tim penilai yang telah bekerja keras sehingga KSP.Kopdit Swastisari mendapat penghargaan Paritrana 2024,” ungkap Lambertus Ara Tukan.
Dijelaskan Lambertus KSP.Kopdit Swastisari hingga 30 Juni 2024 berjumlah 198.125 ribu orang. anggota Yang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 239 anggota dan karyawan 459 orang sedangkan BPJS Kesehatan 462 orang. Jadi total yang dibayar untuk BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp.187.074.566 sedangkan BPJS Kesehatan dibayar Rp.91.299.331. BPJS PBU untuk seluruh cabang 239 orang. Jumlah aset 1.162.252.807.473.

Lambertus Ara Tukan juga menambahkan penghargaan yang diterima merupakan penghargaan yang kedua kalinya sejak tahun 2022 dan tahun 2023 yang diterima di tahun 2024. Dirinya menambahkan, Hal ini memotivasi karyawan agar bekerja sungguh karena aman dan nyaman, tidak usah takut dengan resiko kecelakaan karena sudah dilindungi.

“Yang kita harapkan jangan ada yang resiko kecelakaan dan lain sebagainya,” kata ketua pengurus Ksp Kopdit Swasti Sari.

Menurut Ara Tukan, penghargaan Paritrana Award yang diterima KSP.Kopdit Swastisari mendorong seluruh pengurus,pengawas, penasihat dan seluruh karyawan dan anggota punya tanggung jawab bersama untuk bekerja sungguh melayani dengan benar sehingga tetap sehat, tangguh dan mandiri, hal ini juga dibuktikan dengan adanya ini penilaian dari akuntan publik atau eksternal KSP.Kopdit Swastisari Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP).

“ Dari kementerian Koperasi Ksp Kopdit Swasti Sari dikategorikan sehat karena ada beberapa kriteria penilaian yakni sehat, cukup sehat, dalam pengawasan dan dalam pengawasan khusus. Kita sehat termasuk beberapa koperasi di bawah naungan Koperasi Puskopdit Bekatigade Timor,” Ujar Ara Tukan.
(CP).

Komentar