Songsong Hari Anak Nasional, Jurnalis Flobamora Menyapa Gelar Aksi Sosial Bagikan Alat Tulis dan Buku Bagi Sejumlah Anak Kurang Mampu di Kota Kupang

Ket Foto: Jurnalis Flobamora menyapa saat gelar aksi sosial bersama anak jalanan dan kurang mampu di kota Kupang 

Kupang, media Indonesia menyapa.com
Dalam rangka memeriahkan hari anak Nasional 23 Juli 2024, Jurnalis Flobamora Menyapa melakukan aksi sosial dengan membagikan buku dan alat tulis kepada 50 anak penjual koran dan kurang mampu di seputaran Kota Kupang, Provinsi NTT pada Sabtu (20/07/2024) yang berlangsung di Depan kantor Gubernur NTT.

50 Anak dari keluarga yang kurang mampu secara finansial tersebut terdiri 40 anak penjual koran yang setiap hari menjual koran di perempatan lampu merah Eltari dan dibeberapa tempat strategis yang ada di kota Kupang dan 10 anak dari keluarga kurang mampu yang berasal dari beberapa kelurahan di kota Kupang.

Aksi sosial dari jurnalis yang tergabung dalam jurnalis Flobamora Menyapa tersebut Sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan, karena anak – anak penjual koran dan kurang mampu tersebut merupakan anak-anak yang memiliki semangat yang tinggi untuk menikmati pendidikan yang setinggi-tingginya namun karena keterbatasan finansial mereka sehingga mereka juga turut bekerja sebagai penjual koran untuk menambah penghasilan tambahan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Erny Amperawati selaku ketua panitia pelaksana Aksi Sosial tersebut mengatakan aksi sosial yang di gelar yakni berbagi dengan sejumlah anak penjual koran dan tidak mampu secara finansial tersebut dilakukan karena adanya rasa empati terhadap anak-anak tersebut yang setiap hari menjual koran di perempatan lampu merah dengan berbagai konsekuensi namun terus berjuang keras agar mendapatkan sedikit rejek untuk membantu orang tua mereka

“Kepedulian terhadap anak-anak penjual koran dan kurang mampu ini lah yang menggugah hati kami jurnalis Flobamora Menyapa untuk berbagi berkat dan berkolaborasi dengan sejumlah pemerhati anak di kota Kupang kepada anak-anak tersebut, memang bantuan yang kami berikan tidak seberapa namun kami berharap dapat bermanfaat bagi anak-anak ini,” Kata Erny Amperawati.

Sementara itu Sekretaris panitia, Chintia Pella menyebut bahwa anak – anak penjual koran tersebut juga merupakan anak – anak NTT dan generasi penerus bangsa yang kelak nanti akan menjadi generasi emas bagi daerah ini. Oleh sebab itu Chintia Pella yang merupakan pemimpin redaksi Media Indonesia menyapa berharap agar pemerintah maupun masyarakat dapat lebih peduli dan memberikan perhatian khusus kepada anak – anak ini sehingga mereka dapat menikmati pendidikan yang layak demi terwujudnya masa depan anak bangsa yang cerdas dan berkualitas.

Dia mengaku hal ini sebagai bentuk kepedulian para wartawan terhadap dunia pendidikan di NTT Khususnya di Kota Kupang. Aksi membagikan buku tulis ini timbul secara spontanitas karena setiap hari jurnalis Flobamora Menyapa yang seringkali meliput berita seputaran Kota Kupang melihat aktivitas anak – anak penjual koran yang berjuang menjajakan koran di beberapa tempat strategis dipusat kota Kupang perlu mendapatkan perhatian lebih.

“Jangan dilihat dari jumlah yang kami berikan. bantuan ini sebagai bagian dari mendukung Anak – anak ini dalam kebutuhan pendidikan mereka,” ungkapnya.

Pedro, salah satu perwakilan anak dari keluarga kurang mampu ber terimakasih atas bantuan dari Jurnalis Flobamora Menyapa bagi mereka dan berharap kedepannya masih ada lagi kepedulian dari pemerintah dan masyarakat kota Kupang.

Pantauan media ini, saat menerima bingkisan dari para Tim jurnalis Flobamora Menyapa tampak anak – anak penjual koran dan kurang mampu ini Sangat antusias menerima bingkisan berupa alat tulis dan buku, Mereka terlihat senang dan gembira seketika bingkisan-bingkisan itu di berikan dan juga memberikan yel – yel dengan mengucapkan hari anak Nasional.

Untuk diketahui, pembagian alat tulis dan buku oleh para jurnalis yang tergabung dalam Flobamora menyapa sebanyak 50 paket terdiri dari 40 anak penjual koran dan 10 anak – anak kurang mampu secara finansial.

Aksi sosial tersebut di inisiasi oleh dua media online yakni media Indonesia menyapa dan Nusa Flobamora dan di dukung oleh DPP Paud NTT, yang di ketuai oleh Arizona Ondok, Universitas Muhammadiyah Kupang, Ksp Kopdit Serviam, dr. Cristian Widodo, Anggota DPRD Kota Kupang Yafet Horo, SMKN 4 Kupang, Allday Chicken, Depot Maya dan sejumlah simpatisan lainnya. ( CP).

Komentar