Ini Cara Para Atlet Kempo NTT Berbagi Kasih Dengan Para Pemulung

Ket Foto: Para Atlet Kempo NTT sedang berbagi kasih dengan para Pemulung 

KUPANG – media Indonesia menyapa.com
Sebanyak 33 Atlet Kempo NTT melakukan aksi sosial dengan berbagi kasih dengan para pemulung yang ada di Kota Kupang pada Sabtu (22/06/2024) di Kupang.

Pantauan media Indonesia menyapa, para atlet Kempo NTT menyerahkan bantuan berupa sembako, pakaian layak pakai kepada para pemulung yang di dampingi ketua umum Pengurus PERKEMI NTT, Sensei George Melkianus Hadjoh

Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PERKEMI) Nusa Tenggara Timur (NTT), Sensei George Hadjoh, kepada awak media mengatakan bahwa Kegiatan ini bukan yang pertama kali dilakukan para atlet Kempo NTT, sebelumnya para atlet ini juga telah menyambangi berbagai lokasi, seperti panti asuhan.

George Hadjoh juga mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari pembentukan karakter bagi atlet kempo agar memiliki kepedulian terhadap sesama.

“Ini bagian dari pembentukan karakter para atlet dan pembentukan karakter tidak hanya fisik namun mental sebagai untuk peduli dengan sesama,” ungkap Sensei George Hadjoh.

Menurut George Hadjoh para atlet tidak boleh merasa eksklusif namun harus inklusif, peduli terhadap sesama.

Pada kesempatan tersebut, selain menyerahkan sembako, George Hadjoh bersama para atlet juga makan siang bersama di lokasi tersebut.

Sementara itu Koordinator pemulung Aqu ada, Samuel Tabun mengucapkan terima kasih kepada para atlet kempo yang peduli terhadap sesama dalam hal ini para pemulung yang ada di kota Kupang dan juga semua yang terjadi atas perkenanan Tuhan menjamah hati para atlet sehingga dapat berbagi kepada para pemulung.

Koordinator Pemulung Aqu ada menyampaikan bahwa komunitas pemulung berjumlah 23 kepala keluarga dengan jumlah jiwa 123 dan para pemulung tersebut berasal dari beberapa kabupaten di NTT dan sudah 30an berdomisili di Kota Kupang.

Dirinya berharap dan mendoakan para atlet yang akan bertanding di PON Aceh Sumut dapat meraih kemenangan dan mengharumkan nama daerah NTT

” Kami para pemulung yang merupakan warga kota Kupang selalu mendoakan para Atlet dan juga bapak George Hadjoh selaku ketua PERKEMI NTT ketika mengikuti PON di Aceh dan Sumatera Utara dapat sukses dan meraih kemenangan,” Ucap Samuel Tabun.

Salah satu atlet kempo yang akan berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional di Aceh dan Sumatera Utara mengatakan bahwa Ia bersama rekan – rekan Atlet Kempo sebelum berangkat, berkesempatan mengunjungi para pemulung di kota Kupang untuk berbagi kasih dan makan siang bersama karena disadari bahwa bagian dari sebuah pelayanan.

“Kegiatan berbagi kasih kepada para pemulung merupakan inisiatif dari kami para atlet dan ketika kami melihat dari dekat saudara – saudara pemulung ini kami merasa empati dan pada kesempatan ini kami bersyukur dapat memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi sesama,” Pungkas Sani Kana. ( CP).

Komentar