K2S Kota Kupang di Momentum Idul Adha, Sembelih Hewan Qurban Sebanyak Sapi 94 ekor dan Kambing 34 ekor.

Kupang, media Indonesia menyapa.com – Kontak Kerukunan Sosial (K2S) Keluarga Jawa Kota Kupang bersama Majelis Taklim potong 128 hewan kurban pada perayaan Idul Adha 1445 H/2024 M.

Pemotongan hewan kurban tersebut terbagi di 25 titik yang tersebar di seluruh Kota Kupang dan pemotongan dilakukan dengan waktu yang tidak bersamaan.

dr.Muhamad Ikhsan, Ketua K2S Kota Kupang, kepada awak media di lokasi pemotongan hewan qurban pada Senin(17/06/2024) mengatakan bahwa pemotongan dilakukan oleh panitia pelaksana yang telah dibentuk oleh K2S keluarga Jawa Kota Kupang, beserta Paguyuban Asal Daerah dan Majelis Taklim yang berada di bawah naungannya.

“Tahun ini, ada di 25 titik dengan rincian total hewan kurban yang dipotong yakni Sapi 94 ekor dan Kambing 34 ekor dan tersebar di paguyuban – paguyuban daerah asal,” ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan data dari Pengurus Hari – Hari Besar Islam (PHBI) Kota Kupang, jumlah pemotongan hewan kurban pada Idul Adha 1445 H/2024 M adalah sebanyak 1212 ekor.

Menurut ketua K2S Kota Kupang adapun 1212 ekor hewan kurban tersebut rinciannya yakni total Sapi kurban sebanyak 648 ekor dan Kambing 564 ekor.

Jumlah tersebut terbagi ke 48 titik pemotongan yang terdiri dari Masjid, Kantor Pemerintah maupun organisasi kemasyarakatan.

dr.Ikhsan mengatakan bahwa qurban tahun ini lebih meningkat dari idul Qurban tahun ini, sedangkan untuk sumbangan dari pihak lain tidak ada, murni partisipasi dari K2S Kota Kupang sendiri.

Pada Idul Qurban ini, Ketua K2S Kota Kupang mengatakan bahwa K2S Kota Kupang memaknai nya dengan suatu kebersamaan antar sesama umat muslim dan bagaimana empati terhadap sesama dan hubungan terhadap sang pencipta.

Harapan dari Ketua K2S Kota Kupang kiranya di tahun depan pada idul Qurban ada kesadaran dari semua anggota K2S Kota Kupang baik majelis Taklim maupun paguyuban daerah asal agar berkurban lebih banyak lagi karena sebenarnya Qurban tersebut kembali ke diri sendiri.( CP)

Komentar