Punya Kesamaan Visi dan Misi, Bakal Calon Gubernur Nusa Tenggara Timur Dr.Frans Aba Mendaftar di Kantor DPW PAN NTT.

Ket Foto: Bakal Calon Gubernur Nusa Tenggara Timur Dr.Frans Aba saat  Mendaftar di Kantor DPW PAN NTT.

Kupang, media Indonesia menyapa.com
Dr. Frans Aba bakal calon Gubernur NTT mendaftar di DPW PAN NTT pada Selasa (30/4/2024)bersama tim pendukungnya.

Niat maju sebagai bakal calon Gubernur NTT dan mendaftar di DPW PAN NTT karena adanya prinsip mendasar yang dimiliki Dosen Atmaja ini yakni adanya kesamaan dalam Visi dan misi nya.

Ada sembilan langkah perubahan dalam Visi dan Misinya yang di sebut “SEMBUH”oleh Dr. Fransiskus Xaverius Lara Aba yang menarik dan merupakan dasar pemikiran untuk perubahan yang sama dimiliki pula oleh Partai amanat Nasional.

Untuk diketahui sembilan langkah perubahan tersebut adalah Meningkatkan produktivitas ekonomi terutama melalui sektor koperasi dan ekonomi digital berkeadilan, mewujudkan pemerataan kesejahteraan dengan penataan semua aspek pelayanan dan pembangunan dari desa ke kota, meningkatkan daya saing NTT di mata nasional maupun internasional tanpa mengabaikan partisipasi masyarakat dalam satu semangat dan identitas asli, memperkuat identitas dan martabat NTT dengan membangun investasi kebudayaan, mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan produktif serta penegakan hukum dan HAM, menjadikan NTT sebagai Nusa progresif dan inklusif yang ramah perempuan, anak dan kelompok difabel, menjamin mutu pelayanan dan kualitas profesionalisme tenaga medis demi terwujudnya NTT sehat, mewujudkan kemandirian dan kedaulatan pangan dengan meningkatkan mutu pertanian dan peternakan lokal melalui penerapan teknologi kreatif serta strategi integratif berbasis kesadaran Eko-ekonomi, menjadikan NTT sebagai provinsi digdaya perikanan dan kelautan.

Untuk itu Frans Aba juga mengatakan ada banyak persoalan di NTT yang harus menjadi perhatian utama pemerintah karena NTT saat ini masih masuk kategori Provinsi termiskin ketiga di Indonesia, Provinsi stunting tertinggi di Indonesia, Infrastruktur dan pendidikan juga menurut dia, masih menjadi masalah serius yang perlu diperhatikan ke depan.

“Melihat persoalan – persolan penting tersebut maka ini yang membuat Saya mendaftar di PAN sebagai bakal calon Gubernur NTT karena memiliki kesamaan visi dan misi karena saya yakin PAN punya aura dan kekuatan secara alam supra dari ideologi perjuangannya,” ungkap Frans.

Kata Frans, Provinsi NTT butuh leadership yang mampu menyelesaikan persoalan-persoalan di NTT.

Frans Aba yang merupakan dosen terbang di beberapa universitas di Malaysia dan Singapura saat mendaftar di DPW PAN NTT mengatakan dirinya tidak mau melangkahi kewenangan DPW PAN NTT, sehingga dirinya tetap mengikuti prosedur normatif dengan mendaftar di DPW PAN NTT.

“Komunikasi dengan DPP, saya sudah lakukan dengan taktis dan strategis, tetapi dasar pijakan adalah kita menyamakan perjuangan kita dalam mekanisme yang menjadi aturan di partai,”tukasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPW PAN Provinsi NTT, Marthen Lenggu dalam sambutannya menyampaikan bahwa nama Frans Aba menjadi perbincangan hangat dalam pengurus DPW PAN dan menjadi salah satu kandidat kuat untuk diusung menjadi Calon Gubernur NTT.

“Beberapa waktu lalu dalam pertemuan dengan para DPD PAN seluruh NTT, nama Frans Aba selalu dibicarakan. Beliau menjadi salah satu Bakal Calon Gubernur NTT yang berpotensi diusung oleh DPW PAN NTT,” kata Marthen Lenggu . ( CP).

Komentar