Daftar ke DPD PDIP, Bacalon Gubernur NTT Dr. Frans Aba Lakukan Taktik Evaluasi Elektabilitas, dan Akseptabilitas

Ket Foto : Dr. Frans Aba, Bacalon Gubernur NTT saat mendaftar ke DPD PDIP NTT

Kupang, media Indonesia menyapa.com
Dr.Frans Xaverius Lara Aba merupakan Kandidat pertama yang mendaftar ke DPD PDIP  NTT sebagai Bakal calon Gubernur NTT Pada Rabu(01/05/2024)bersama Tim keluarga, Ratusan Relawan dan disambut hangat oleh Tim Pilkada DPD PDIP NTT.

Pada kesempatan tersebut selain menyerahkan berkas pendaftaran, Frans Aba juga menyerahkan Plakat, dan mengalungkan selendang pertanda ketulusan hati mengetuk pintu Rumah DPD PDIP untuk bersama sukses kan demokrasi ini.

Selain itu juga Ekonom sukses tersebut menyampaikan bahwa, dirinya siap maju dalam Pilkada NTT Sebagai bakal calon Gubernur NTT dan berbagai proses sudah dijalani kurang lebih hampir satu tahun terakhir sejak deklarasi tanggal 18 Juni 2023 hingga saat ini pihaknya juga terus melakukan evaluasi dari sisi popularitas, elektabilitas, dan akseptabilitas dan semua itu bagian dari taktiknya.

“Berbagai Evaluasi baik dari sisi elektabilitas dan popularitas, serta Akseptabilitas kami lakukan dan hal tersebut merupakan taktik maupun strategi saya maju dan mendaftar sebagai bakal calon Gubernur NTT” ujar Frans Aba.

Frans Aba juga menyadari kalau dirinya bukan orang partai sehingga Ia siap menerima dan menghormati keputusan PDI Perjuangan, jika pada akhirnya partai memilih untuk mengusung kader sendiri.

Pada prinsipnya Frans Aba mengatakan bahwa dirinya secara administrasi telah memenuhi seluruh persyaratan yang telah ditetapkan oleh Partai dan telah diserahkan kepada panitia untuk selanjutnya diproses sesuai dengan mekanisme yang ada di Partai.

Sementara itu, Ketua Panitia pelaksana Pemilukada PDI Perjuangan NTT Victor Mado Watun mengatakan bahwa DPD PDIP membuka dan menerima Pendaftaran tanpa biaya bagi seluruh Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT periode 2024-2029.
hal itu diambil sebagai langkah Partai yang telah disepakati dan menjadi keputusan dalam rapat bersama yang digelar secara internal oleh partai sebelum penetapan tanggal dan hari pembukaan pendaftaran.

“ Semua proses pendaftaran bakal calon di DPD PDI perjuangan gratis, jadi dan tidak ada pemungutan biaya pendaftaran, karena PDIP merupakan partai milik wong cilik sehingga memberikan kesempatan bagi seluruh masyarakat NTT secara terbuka mendaftar sebagai Bakal calon Gubernur dan wakil Gubernur ” jelas Victor Mado Watun.

Viktor Mado Watun juga menyampaikan bahwa Frans Aba merupakan kandidat pertama yang mendaftar ke DPD PDIP dan diterima oleh Panita pelaksana dan Ketua DPD PDIP Emilia Nomleni.

“Bakal Calon Gubernur NTT, Frans Aba merupakan Kandidat Pertama yang mendaftar ke DPD PDIP dan beruntung karena hadir Ketua DPD PDIP NTT, Emilia Nomleni sedangkan kandidat berikut nya hanya hadir panitia karena ketua DPD PDIP hanya hadir disaat pendaftaran kandidat pertama dan terakhir,” Kata Victor Watun. ( CP).

Komentar