Pdt. Karel Waworuntu: ” Kasih Allah Besar Telah Memberi dan Selamatkan Umat Manusia dari Maut dan Dosa

Ket Foto : Pdt. Karel Waworuntu, Gembala Sidang GPDI Calvary Kupang

 

Kupang, media Indonesia menyapa.com-“Yesus Kristus Juruselamat Dunia ” Tema Paskah yang di usung Gereja Pantekosta Di Indonesia ( GPDI) Calvary Kupang yang menggema pada perayaan Jumat Agung 29 Maret 2024.

Perayaan paskah atau Jumat Agung merupakan sejarah besar bagi umat manusia karena Tuhan Yesus Kristus telah mengorbankan dirinya di kayu salib untuk menyelamatkan umat manusia yang telah jatuh dalam dosa.

Ibadah Peringatan Paskah di pimpin oleh Pdt Karel Waworuntu yang mengambil kutipan khotbah ayat Alkitab pada Yohanes 3 : 16( Karena begitu besar Allah akan dunia ini sehingga Ia telah mengaruniakan Anaknya yang tunggal supaya setiap orang yang percaya kepada Nya tidak binasa melainkan beroleh hidup yang kekal.

Dalam Khotbahnya Pdt. Karel Waworuntu menyampaikan pesan bahwa betapa lebarnya kasih Allah sehingga dapat menjangkau setiap umat manusia di permukaan bumi tanpa melihat siapa pun dia, baik yang berdosa maupun hidup benar di hadapan Allah.

” Betapa lebarnya kasih Allah tanpa memandang rupa, latarbelakang manusia, Allah dengan Kasih nya menyelamatkan manusia dengan mengorbankan anaknya yang tunggal dengan disalibkan untuk menebus dosa manusia,” Urai Pdt. Karel Waworuntu.

Lebih Lanjut Pdt Karel Waworuntu menyampaikan bahwa, karena Kasih Allah kepada manusia maka sudah seharusnya Umat Kristen berdoa dan menjadi alat bagi Tuhan sehingga dapat menyelamatkan manusia dari Dosa dan bertobat datang kepada Tuhan.

Karena Kasih Allah itu Kekal adanya sehingga tidak dapat di batasi oleh apapun. Seperti firman Tuhan berkata kasih itu berpengharapan dan tidak ada batasnya , senantiasa mengasihi manusia setiap waktu dalam hidup nya.

Kembali mengutip ayat firman Tuhan dalam Dalam Efesus 4: 9, katakan Dia telah datang kedalam Bumi yang paling dalam untuk merebut manusia dari Maut.

“Melalui suatu kematian yang sangat mengerikan, seperti yang kita baca di kitab suci bahwa kematian penuh dengan perjuangan yang berat, ditangkap, disiksa dan disalibkan demi menyelamatkan manusia dari Dosa, ” Ucap Karel Waworuntu.

Dan dengan pengorbanan Tuhan Yesus maka umat manusia diselamatkan dari dosa dunia ini dan di putihkan seperti salju. Maut telah memperhamba manusia dari ketakutan namun Tuhan Yesus telah menyelamatkan manusia dari ketakutan maut itu.Iblis telah dikalahkan oleh Firman Tuhan.

Kasih Allah yang besar kepada Manusia
Penuh dengan kesempurnaan adannya.Tuhan berjanji, ketika Ia naik ke sorga Ia akan menyediakan tempat bagi manusia dan bukti bagaimana kasih Allah kepada manusia.

Pdt Karel Waworuntu dalam khotbahnya juga mengajak umat agar semua jemaat bahwa Tuhan telah berjanji kepada umatnya yang sebagai anak-anak nya, ahli waris nya, dimana Tuhan Yesus Kristus Juruselamat dengan kasih nya begitu besar mengasihi manusia akan menyediakan tempat di sorga dan janji Tuhan Yesus Kristus itu pasti asal manusia senantiasa melakukan apa yang menjadi kehendak Tuhan dengan meningkatkan dan memberikan waktu, hidup, dan setia melayani Tuhan

Esensi dari Kasih adalah memberi, kasih bukan sekedar hal yang di ucapkan namun hakekat dari kasih adalah pengorbanan seperti yang telah dilakukan oleh Allah kepada manusia.

“Kasih adalah memberi, Kita tidak bisa mengasihi tanpa memberi, memberi dengan penuh kasih dan seluruh apa yang kita miliki, waktu, diri dan talenta yang kita miliki yang telah dianugerahkan Allah kepada kita,” ucap Pdt. Karel Waworuntu.

Menurut Pdt Karel Waworuntu sesuai janji firman Tuhan, Tujuan Allah mengasihi manusia sehingga Ia telah rela mengorbankan anaknya untuk disalibkan agar manusia hidup yang kekal bersama Dia didalam sorga.

Ibadah peringatan paskah atau Jumat Agung dihadiri oleh seluruh jemaat Calvary Kupang dengan penuh khidmat. (CP).

Komentar