Meirlon M.D. Fanggidae, Anggota DPRD Kota Kupang Terpilih : ” Sungguh Miris!!Kota Kupang Menangis, Sampah Merajalela Hiasi Kota Kasih

Ket Foto: Meirlon M.D. Fanggidae, Anggota DPRD Kota Kupang Terpilih

Kupang, media Indonesia menyapa.com
Kota Kupang selalu mendapat berbagai sebutan dan julukan atau mempunyai spirit yang terkenal dengan Kupang Kota KASIH yang merupakan kepanjangan dari Kupang, Aman Sehat, Indah dan Harmonis. Namun kini tak seindah dengan sebutan tersebut karena keindahan, Kebersihan, keasriannya nya sedang ternodai.
kota yang selalu disebut kota kasih sedang menangis karena sampah yang merajalela dan berserakan dimana-mana.

Sungguh miris dan sangat memprihatinkan di setiap sudut kota Kupang sampah berserakan apalagi di musim penghujan seperti ini sampah seperti ibarat kupu-kupu yang terbang dengan indahnya kemana – mana.

Hal tersebut disampaikan anggota DPRD Kota Kupang Terpilih yang siap menduduki kursi legislatif DPRD kota Kupang, Meirlon M.D. Fanggidae, SH ketika di temui media Indonesia menyapa di kediaman nya di Kupang pada Sabtu ( 23/03/2024). Dalam bincang-bincang santai, Meirlon Fanggidae mengungkapkan rasa keprihatinan nya terhadap kebersihan lingkungan kota Kupang yang semakin tidak terurus dengan adanya sampah yang merajalela dan berserakan.

Menurut Meirlon, pemuda yang akrab di sapa, kebersihan kota Kupang beberapa waktu lalu sudah mengalami perubahan indah, bersih dari sampah karena adanya kerjasama antara pemerintah kota Kupang dan masyarakat namun kini dalam pantauannya apalagi di musim penghujan ini berubah menjadi kurang nya penanganan.

” Sampah di Kota Kupang saat ini sangat memprihatinkan, keindahan kota tidak tampak lagi karena sampah berserakan dimana-mana, apakah kurangnya kesadaran masyarakat akan pentingnya suatu kebersihan lingkungan atau kah tidak ada ketegasan dan penanganan yang signifikan dari pemerintah daerah kota Kupang saat ini. ini yang harus menjadi perhatian penting dari semua pihak,” Ucap Meirlon Fanggidae.

Anggota DPRD Kota Kupang Terpilih dari partai Nasdem tersebut juga menyoroti tentang pentingnya kolaborasi antara masyarakat dan pemerintah kota Kupang agar menjaga kebersihan lingkungan kota Kupang dan keasriannya sehingga julukan kota Kasih itu benar-benar pantas di sandang.

“Kebersihan lingkungan kota Kupang kembali kepada tanggung jawab pemerintah kota Kupang melalui OPD terkait , harus ada perhatian khusus dan tidak masa bodoh dengan Kota Kupang, perlu ada penegakan disiplin dengan permasalahan ini, efek dari Kebersihan lingkungan tidak terurus dengan baik maka sekarang ada kasus DBD yang di alami oleh masyarakat, oleh sebab perlu adanya kesadaran masyarakat dan tindakan tegas dari pemerintah,” Tambah Meirlon.

Meirlon Fanggidae yang lolos ke kursi legislatif DPRD kota Kupang pada pemilihan legislatif DPRD kota Kupang tahun 2024 ini merasa bangga atas kemenangan yang diraih karena sudah sejak lama mempunyai semangat dan cita – cita ingin membantu dan melayani masyarakat Kota Kupang dalam skala yang lebih besar lagi dan kini harapan tersebut dapat diwujudkan dengan di percayakan oleh masyarakat kota Kupang khususnya daerah pemilihan Oebobo untuk duduk di legislatif DPRD kota Kupang.

Berdasarkan harapan dan kepercayaan dari masyarakat tersebut maka suami dari Raelita Reinesta Fanggidae Adoe ini bertekad untuk menjadi penyambung lidah masyarakat Kota Kupang untuk membawa apa yang menjadi aspirasi masyarakat kota Kupang.

Ayah dari Julyo Luke Timothy Fanggidae dan dalam bincang-bincang santai menyampaikan bahwa tujuan dirinya maju sebagai anggota DPRD Kota Kupang untuk memberikan pelayanan dan ingin berbuat sesuatu yang lebih besar dan positif kepada masyarakat Kota Kupang.

Meirlon Fanggidae sosok yang lama berkecimpung di dalam politik dan sebagai kader partai Nasdem telah menorehkan sejarah baru bagi Partai Nasdem dari Dapil Oebobo telah berhasil memperkuat posisi partai dan meraih kepercayaan masyarakat.

“Dukungan yang kuat dari berbagai lapisan masyarakat membuktikan bahwa masyarakat menaruh harapan besar pada saya sebagai wakil rakyat untuk mampu membawa aspirasi masyarakat di Legislatif,” ucapnya sambil tersenyum penuh semangat.

Kemenangan yang di raih sebagai anggota DPRD Kota Kupang menandai potensi besar yang dimiliki oleh Meirlon Fanggidae yang selama ini dikenal sebagai pekerja keras dan keseharian nya sebagai seorang pengusaha di bidang rental mobil sejak tahun 1997 hingga 2005 dan beberapa bidang lainnya.

Meirlon merupakan pribadi yang selalu sigap dalam bertindak serta tidak suka banyak teori, lebih suka tindakan nyata ini siap menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat seperti figur Viktor Bungtilu Laiskodat.

Meirlon Fanggidae bukan saja sebagai kader Nasdem namun  dirinya sejak 2003 hingga sekarang juga bekerja dengan mantan Gubernur NTT VBL dan sosok VBL menjadi suatu motivasi baginya untuk sukses. oleh sebab itu melihat permasalahan sampah yang berserakan di Kota Kupang dan membuat wajah kota Kupang tidak secantik julukannya maka dirinya bertekad akan mendorong dan memotivasi masyarakat dan pemerintah untuk mengatasi permasalahan ini melalui tupoksi nya sebagai anggota DPRD Kota Kupang.

Satu harapan dari Meirlon Fanggidae pemuda berdarah Rote tersebut kepada masyarakat Kota Kupang agar tidak terlena dengan kemenangan yang diraih namun mari bersama menjaga dan membangun Kota Kupang menjadi aman, kondusif , bersih, indah seindah julukannya dan menjadi lebih baik kedepannya.dan kepada generasi muda penerus bangsa dalam menjalankan segala aspek kehidupan jangan patah semangat dan dalam menjalani kehidupan harus disiplin, jujur karena itu merupakan kunci keberhasilan. ( CP).

Komentar