Yusak Benu dan Mario Pranda Dapat Mandat dari PJ Gubernur NTT Pimpin HIPMI Ikut Hongkong Flower Show Festival 2024.

 

Kupang, media Indonesia menyapa.com
Yusak Benu dan Mario Pranda bersama anggota HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) lainnya, Rabu 21 Maret 2024 bertolak ke Hongkong dalam Rangka mengikuti Hongkong Flower Show Festival selama 5 hari.

Sesuai Surat Gubernur NTT ke Konsul Jenderal Republik Indonesia di Hongkong, terdapat 12 utusan dan 8 di antaranya juga adalah anggota HIPMI.

Kunjungan kali ini Yusak Benu Sebagai Ketua Umum BPC HIPMI Kota Kupang dan Mario Pranda Sebagai Ketua Umum BPC Manggarai Barat membawa masing-masing 4 Anggota ke Hongkong.

“Indonesia tahun ini mengikuti Hongkong Flower Show Festival dengan mengangkat Thema Rumah Adat Manggarai Barat dan juga Komodo, sehingga NTT mengurus Delegasi untuk mengikuti dalam rangka mempromosikan Budaya NTT, UMKM NTT, Ekonomi Kreatif dan nantinya akan ada pertemuan Business to Business bersama Counter Part Hongkong untuk mengkongkritkan kerja sama, selain itu kami membawa Produk UMKM dari Anggota HIPMI untuk di tawarkan dalam Pameran seperti Kopi Bajawa milik Kevin Sena yang merupakan Ketua Bidang 10 HIPMI Kota Kupang,” Ungkap Yusak.

Sementara itu, Politisi Muda asal Manggarai Barat yang baru di tetapkan sebagai Anggota DPRD Manggarai Barat dengan perolehan Suara tertinggi, Mario Pranda mengatakan, bangga Indonesia mengangkat budaya Manggarai Barat tahun ini, Oleh sebab itu dirinya sebagai putra daerah Kabar sudah seharusnya wajib hadir membawa dan mempromosikan budaya daerah Manggarai Barat untuk Go Internasional dan juga mendorong perekonomian dan pariwisata.

“Saya sebagai Putra Daerah dan juga Ketua HIPMI Manggarai Barat wajib hadir dengan membawa sentuhan Manggarai Barat agar mendukung Budaya Manggarai Barat Go Internasiol untuk mendorong Perekonomian dan Pariwisata. Kami berharap dengan keikut sertaan kami dapat berdampak untuk pengetahuan dunia luar tentang Manggarai Barat dan Labuan Bajo pada Khususnya. Sehingga Touris Manca Negara akan semakin banyak datang ke Labuan Bajo dan menikmati keindahan alam salah satu Pariwisata Premium Indonesia,” ujar Mario.

Perjalanan yang akan berlangsung selamat 5 hari ini tidak di sia-siakan Anggota HIPMI karena begitu banyak Produk Ekonomi Kreatif dan UMKM yang di bawa untuk kami pasarkan serta tawarkan ke pengunjung Hongkong Flower Show Festival yang akan hadir dari berbagai Negara.

Randy Fransisco, ketua bidang UMKM HIPMI Kota Kupang juga mengatakan kunjungan ke Hongkong Flower Show Festival ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian di NTT dimana produk- produk UMKM dari pengusaha muda dari HIPMI bisa lebih di kenal di internasional.

“Kami juga berharap Bukan hanya Budaya NTT saja yang di kenal dalam Festival ini tetap Produk-produk UMKN dan Ekonomi Kreatif hasil Karya pengusaha-pengusaha Muda dari HIPMI agar juga bisa Go Internasional. Tutup Randy Fransisco, Ketua Bidang UMKM HIPMI Kota Kupang,” Tambah Randy. ( * CP).

Komentar