Senator Abraham Paul Liyanto Komitmen Majukan NTT Melalui Tiga Sektor Unggulan

Ket Foto: Ir.Abraham Paul Liyanto, Anggota DPD RI Provinsi NTT terpilih

Kupang, media Indonesia menyapa.com
Kembali Senator NTT yang tidak asing lagi dengan masyarakat NTT, Ir.Abraham Paul Liyanto kembali terpilih dan dipercayakan masyarakat NTT menjadi utusan daerah sebagai Anggota DPD RI perwakilan NTT untuk yang ke empat kali nya dan ini menunjukkan bahwa telah banyak kerja nyata Abraham Paul Liyanto bagi Masyarakat dan Provinsi NTT.

Kepada media Indonesia menyapa disela – sela kegiatan forum Businness matching di hotel Harper Kupang pada Selasa (19/04/2024) mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan dan terima kasih kepada masyarakat Nusa Tenggara Timur yang masih mendukung nya dalam menjalankan tugasnya sebagai anggota DPD RI perwakilan NTT.

Paul Liyanto biasa disapa mengatakan bahwa selama Lima belas tahun menjadi anggota DPD RI Provinsi NTT, dirinya mempunyai komitmen yang kuat untuk memajukan NTT dalam tiga sektor yakni pendidikan, Ekonomi, dan Kesehatan.

“Saya dengan kapasitas yang sudah saya lakukan selama 15 tahun dan saya punya komitmen memajukan NTT itu dari dunia pendidikan itu yang pertama yang kedua soal Ekonomi dan juga saya terus berusaha untuk kesehatan di NTT. Di NTT itu untuk mau keluar dari kemiskinan itu harus perhatikan pendidikan, kesehatan dan ekonomi, itu yang harus kita perhatikan, nah itu yang sudah menjadi prioritas saya,” Terang Senator NTT Abraham Liyanto.

Tujuan Abraham Paul Liyanto memprioritaskan tiga sektor tersebut karena di akuinya melalui tiga sektor tersebut lah yang akan membawa masyarakat NTT keluar dari kemiskinan. Karena kalau pendidikan, kesehatan, ekonomi masyarakat teratasi maka secara otomatis dapat mengurangi angka kemiskinan di NTT.

Diungkapkan Paul Liyanto, bentuk dan kerja nyata yang dilakukan yakni dirinya telah mendirikan lembaga pendidikan yang didalamnya memberikan pendidikan kesehatan lewat Universitas Citra Bangsa Kupang dan UCB juga memberikan beasiswa kepada siswa dan mahasiswa berprestasi.

Selain itu, UCB akan membuka fakultas kedokteran karena di akuinya kalau ada fakultas kedokteran, apoteker maka dipastikan putra – putri daerah akan semakin maju dan berkembang secara optimal.

“Nanti akan saya tingkatkan lagi pendidikan yang ada ini dengan kedokteran, jadi kalau kita punya dokter, apoteker atau orang Farmasi lengkap sudah sehingga ketika anak-anak NTT pendidikannya bagus kesehatannya baik maka saya yakin dan percaya bahwa NTT nanti akan maju seperti Provinsi lain dan itu bukan saja omongan tetapi sudah saya lakukan,” Terang Pengusaha sukses, Paul Liyanto.

Dirinya juga mengatakan bahwa Saat ini melalui UCB, telah mengirim perawat dari NTT ke luar negeri yang di mana mereka mendapat gaji 45 juta per bulan.

“Sekarang di kampus saya Universitas Citra Bangsa (UCB) juga itu ada dosen yang dari Jepang, jadi dari semester 1 mahasiswa sudah belajar bahasa Jepang yang tentu bahasa Inggris yang menjadi dasarnya kemudian bahasa Jerman juga ada. Jadi mudah-mudahan 5 tahun ke depan ini pendidikan bisa kita upayakan sampai kedokteran,” Ucap Paul Liyanto.

Senator DPD RI juga menghimbau kepada masyarakat NTT terkhusus nya kepada generasi muda agar jangan putus asa kemudian harus bekerja keras dan kepada orang tua Jangan lupa suruh anak wajib sekolah kalau orang tua tidak mampu dan anak mau sekolah serta pintar dan rajin suruh dia datang UCB, nanti akan di kasih beasiswa sekolah gratis sampai tamat.

“Hari ini siswa saya ada kurang lebih 6 ribuan dari TK sampai universitas dan 700 nya beasiswa.kita sebagai orang Kristiani harus percaya bahwa Tuhan kasih perkara-perkara kecil, perkara besar akan kita pakai dan yang kedua kita sudah diberkati maka kita harus memberkati orang, hasilnya seperti pilih kemarin ada yang bagi sembako dan amplop tapi saya tidak, jadi saya turun ke masyarakat saya kasih tahu kalau mau pilih saya anak-anak suruh sekolah dan itu sudah saya lakukan kemudian masyarakat sadar dan sudah merasakan apa yang telah saya lakukan selama ini,” Pungkas Paul Liyanto. ( CP).

Komentar