Ini Pandangan dr. Asyera Respati A. Wundalero Terhadap Peran PERS

Berita122 Dilihat

Kupang, media Indonesia menyapa.com – Anggota DPD RI perwakilan Provinsi NTT, dr. Asyera Respati Adelaide Wundalero menilai keberadaan pers sangat dibutuhkan dalam memberi informasi konstruktif bagi publik di Bahkan, kehadiran pers juga sangat membantu pembangunan bangsa dan negara.

“Peran insan pers sangat dibutuhkan dalam kemajuan suatu bangsa. Pers adalah teman karib bagi kami sebagai masyarakat, sebagai seorang yang berkecimpung di bidang politik dan saya apresiasi kerja – kerja Pers selama ini baik di tingkat Nasional, hingga Provinsi dan Kabupaten Kota yang telah terbukti telah memberikan kontribusi terhadap pembangunan. Bahkan, peran pers sangat krusial dan strategis dalam menginformasikan perkembangan di berbagai bidang” katanya saat dimintai komentar terkait Hari Pers Nasional, Sabtu (3/2/2024) di ruang kerjanya.

Menurut dr. Asyera Wundalero Pers, ikut berperan mengawasi kebijakan pemerintah, legislatif dan berbagai permasalahan-permasalahan dan perkembangan di masyarakat. Oleh sebab itu Kontribusi pers sangat dibutuhkan.

Pada bagian lain, Senator dr. Asyera juga melihat peran pers dalam melaksanakan tugasnya di situasi darurat terkadang mengalami tindakan dan perlakuan yang tidak sewajarnya namun para pekerja media atau insan Pers tetap melakukan kerja – kerja nya dengan Profesional sehingga hal ini perlu diperhatikan oleh segala elemen dan juga Dewan Pers agar insan Pers dalam melaksanakan tugasnya dapat terlindungi.

” Menurut saya,kehadiran Pers selama ini sangat penting sehingga dalam melaksanakan tugasnya perlu ada perlindungan yakni Undang – undang agar ada aturan yang melindungi teman teman Pers dalam menjalankan tugasnya saat peliputan,” Harap Senator asal Sumba Barat Daya tersebut.

Ia juga mengatakan di Hari Pers Nasional ke – 78 tahun 2024, Pers dan kerja – kerja Pers harus di hargai dan dijaga Marwah nya dan jangan di pandang sebelah mata oleh setiap elemen, karena Pers adalah suatu profesi yang terhormat dan kepada Dewan Pers kiranya semakin solid dalam menjaga teman – teman Pers saat melaksanakan tugas jurnalistik dan menyuarakan aspirasi masyarakat serta apapun agar di ketahui oleh banyak orang sehingga dapat terlindungi.

“Saya ingin mengatakan, teruslah menjadi pewarta yang berimbang, bermutu, dan akurat dalam menyajikan informasi. Teruslah menjadi sekat dalam menyaring lajunya informasi-informasi keliru dan palsu. Tetap jaga profesionalitas dan independensi demi kualitas warta yang tersaji. Selamat Hari Pers Nasional,” tutupnya. ( CP).

Komentar