Kembali Pimpin SOINA NTT, Christian Mboeik: ” Menjadi Ketua SOIna NTT adalah panggilan hati”

Ket Foto: Pengurus SOINA NTT saat dikukuhkan

Kupang, media Indonesia menyapa.com
Ir. Petrus Christian Mboeik kembali di daulat lagi menjadi Ketua Special Olimpics Indonesia (SOINA) NTT periode 2023- 2027 setelah pada periode yang lalu sukses mengantarkan sejumlah anak-anak bertalenta khusus mewakili NTT ke ajang internasional di bidang olahraga.

Chris Mboeik di daulat memimpin SOINA NTT dan di kukuhkan bersama pengurus lainnya oleh Ketua umum SOINA Pusat Warsito Ellewein yang berlangsung di Aula SLB Pembina Kupang pada Sabtu (27/01/2024).

Ketua SOINA NTT, Christian Mboeik usai di lantik kepada media ini mengatakan Dirinya menjadi Ketua SOIna NTT adalah panggilan hati dan menjadi bagian dari hidupnya, oleh sebab itu Dia akan memimpin dan membantu SOINA NTT dengan sepenuh hati.

“Saya menjadi Ketua SOINA dan bergabung di SOINA karena suatu panggilan hati, dimana saya melihat anak- anak yang bertalenta khusus ini perlu mendapatkan perhatian karena mereka mempunyai talenta yang perlu di asah karena telah melahirkan atlet yang berprestasi di bidang olahraga bahkan telah mengharumkan nama Indonesia dan NTT di internasional, dan SOINA Ini adalah organisasi yang benar-benar menjadi panggilan dan bagian dari hidup saya. Meskipun saya tidak lagi memimpin organisasi lain, tapi jika dipercaya saya akan tetap ada untuk SOIna NTT, bersama anak-anak bertalenta khusus,” ungkapnya.

Anggota DPRD Provinsi NTT ini juga mengaku menjadi pengurus SOIna NTT dapat melihat ada nilai hidup yang bisa kita pelajari dari anak-anak bertalenta khusus didik oleh para SLB yang berdedikasi tinggi

Chris berharap ke depan anak bertalenta khusus bisa diberi ruang untuk lebih bisa mengekspresikan diri , berkarya dan juga mulai memperkenalkan mereka kepada publik dan memberi mereka kesempatan untuk berekspresi.

“Dengan dukungan kita, seni dan olahraga hanyalah sarana. Lebih dari itu adalah kita ada secara nyata untuk mereka,” ungkapnya.

Kepada pengurus SOINA NTT Periode 2023-2027, Christian Mboeik berharap bisa melaksanakan tugas dengan baik, dengan hati.

“Ini bukan hanya tugas organisasi tapi panggilan hati untuk melayani anak-anak bertalenta khusus,” tambahnya.

Sementara itu , Ketua SOINA Pusat, Warsito Ellwein dalam sambutannya saat melantik Ketua SOIna NTT dan seluruh pengurus di Aula SLB Negri Pembina Kupang mengaku senang banyak orang di NTT yang mau bekerjasama menjadi pengurus SOIna NTT Periode 2023-2027.

“Anak-anak kita bukanlah anak cacat tapi merupakan anak bertalenta khusus yang juga bisa berkarya dan berkontribusi untuk daerah dan bangsa,”ucap Warsito.

Ketum SOINA Pusat mengatakan anak-anak bertalenta khusus itu mungkin memiliki keterbatasan soal kemampuan intelektual tapi mereka sangat kaya akan kecerdasan hati.

Warsito berharap Pengurus SOIna NTT di bawah kepemimpinan Chris Mboeik bisa membawa dampak positif tidak hanya untuk fokus untuk meningkatkan prestasi olahraga tapi lebih dari itu, memberi ruang, kesempatan dan menciptakan lingkungan yang mendukung untuk mereka dapat berkarya.

Selain itu Hamdan Saleh Batjo yang juga merupakan salah satu pengurus SOINA NTT membeberkan sejumlah prestasi yang telah di raih oleh anak-anak berkebutuhan khusus yang tergabung dalam SOINA NTT di ajang internasional khususnya bidang olahraga yang telah membanggakan dan mengharumkan nama bangsa Indonesia dan Provinsi NTT dan menjadi harapan bersama kedepannya bukan saja di bidang olahraga saja namun di bidang lainnya akan memberikan prestasi yang membanggakan pula.( CP).

Komentar