Drs.Yehezkial Thobias Ledoh, S.Pd : Profesi Guru Adalah Panggilan Mulia Untuk Cerdaskan Anak Bangsa

Ket Foto: Drs.Yehezkial Thobias Ledoh, S.Pd, Kepala SMKN 8 Kupang 

Kupang, media Indonesia menyapa.com
Kepala SMKN 8 Kupang, Drs Yehezkiel Thobias Ledoh. S.Pd. biasa disapa Thobi ketika ditemui di SMKN 8 Kupang pada momentum penting yakni peringatan hari Guru Nasional Sabtu (25 November 2023), menceritakan perjalanan pendidikan nya mulai dari tingkat SD hingga menjadi seorang Guru.

Yehezkiel Ledoh Kepala Sekolah SMKN 8 Kupang dengan penuh semangat dan kegembiraan menuturkan bahwa dirinya sangat berterimakasih kepada jasa seorang Guru yang kerap disebut sebagai Pahlawan tanpa tanda jasa telah mengantarkan dirinya sebagai seorang anak bangsa yang sukses di bidang pendidikan juga dan kemudian dengan penuh tanggung jawab mencerdaskan para siswa – siswa menjadi generasi penerus bangsa.

Yehezkiel Ledoh mengawali karir sebagai guru karena termotivasi dari prestasinya yakni nilai yang diperoleh di sekolah rata – rata cukup tinggi dan cenderung pada mata pelajaran matematika sejak dari tingkat SD, SMP dan atas prestasi tersebut maka Yehezkiel mengambil keputusan untuk sekolah pendidikan Guru( SPG).

Diceritakannya bahwa 32 tahun menjadi ASN dalam hal ini sebagai seorang Guru Yehezkiel Ledoh menyadari bahwasanya Profesi guru adalah panggilan yang mulia yakni mencerdaskan anak bangsa dan memiliki integritas dan moral yang baik.

Oleh sebab itu Yehezkiel Ledoh mendedikasikan dirinya secara total dalam mendidik generasi muda penerus bangsa. Thobi Ledoh menyampaikan bahwa awal Cita- citanya ingin menjadi guru matematika kandas karena jurusan tersebut tidak tersedia dan akhirnya Ia memutuskan mengajar mata pelajaran Bahasa Indonesia dan juga Sejarah karena tuntutan tugas maka Yehezkiel melakukan nya dengan penuh tanggung jawab. Saat ini Yehezkiel Ledoh menjabat sebagai kepala SMKN 8 Kupang dan semua itu karena jasa seorang Guru.

Yehezkiel mengatakan tugas yang di emban adalah tugas mulia dari Tuhan sehingga Ia akan melakukan dengan penuh semangat dan tanggung jawab.

“Laksanakan amanah yang dititipkan Tuhan kepada kita dengan penuh kesungguhan dan keikhlasan karena kita terpanggil untuk melaksanakan tugas mulia sebagai guru,” pesan Yehezkiel Ledoh.

Sosoknya yang selalu tampil semangat, penuh antusias dan disiplin itu layak menjadi contoh dan teladan, baik bagi para siswa maupun bagi para guru.

Di momentum peringatan hari Guru Nasional 2023 ini, Yehezkiel juga menghimbau kepada para guru dan para siswa agar dalam melaksanakan tugas mulia ini harus penuh tanggung jawab bukan saja kepada pemerintah tapi kepada Tuhan dan kepada para siswa teruslah berjuang dan berusaha menjadi generasi yang sukses dan mandiri serta tanggung jawab.

Sementara itu di momentum hari Guru Nasional, SMKN 8 Kupang juga merayakan nya dengan upacara bendera dan sejumlah atraksi menarik antar guru dan siswa – siswa sebagai ungkapan rasa syukur atas jasa – jasa Guru. ( CP).

Komentar