Usia ke – 20, SMAN 9 Kupang Tingkatkan Mutu Sekolah Dengan Membangun Sarana Prasarana Pendidikan Yang Berkualitas

Ket Foto: Kepala SMAN 9 Kupang, Adelgina N.Liu S.Pd

Kupang, media Indonesia menyapa.com
Di usia ke – 20, SMAN 9 Kupang terus berbenah dan tingkatkan kualitas sekolah baik dari segi sarana dan prasarana, mutu pendidikan dan fasilitas penunjang lainnya agar menjadi Sekolah yang lebih berkualitas.

Hal tersebut disampaikan kepala SMA Negeri 9 Kupang, Adelgina Liu, S.Pd saat di temui media Indonesia menyapa di ruang kerjanya, Senin (23/10/2023).

Kepala SMAN 9 Kupang menuturkan bahwa SMAN 9 Kupang dari tahun ke tahun mulai berbenah diri baik dari segi mutu pendidikannya melalui Program kurikulum merdeka belajar dan kurikulum KTSP yang tahun ini di laksanakan agar di harapkan para siswa dapat belajar lebih giat lagi dan berkualitas.

“SMA Negeri 9 Kupang pada tahun 2023 ini, kami melakukan program belajar dan mengajar dengan menggunakan dua kurikulum yakni kurikulum merdeka dan KTSP untuk kelas 11 dan 12,” jelas Kepsek SMAN 9 Kupang.

Dijelaskan Adelgina Liu, untuk jumlah siswa, Kini SMAN 9 miliki 871 siswa dengan 28 rombongan belajar ( Rombel), staf pengajar sejumlah 74 Orang, 38 guru yang profesional yang telah bersertifikasi, ada guru P3K sejumlah 15 orang, sedangkan untuk ruangan belajar secara keseluruhan ada 24 ruang dan masih kekurangan 4 ruangan sehingga ada kebijakan sekolah membangun aula serbaguna dan sementara digunakan untuk belajar mengajar sebanyak tiga ruangan dan juga di gunakan sebagai laboratorium IPA.

Menurut Kepala SMAN 9, Untuk sarana dan prasarana tahun ini, SMAN 9 terus tingkatkan kualitas sarana dan prasarana walaupun ada banyak keterbatasan anggaran namun pihak sekolah terus berupaya dan berinovasi, kreatif untuk tingkatkan kualitas nya agar lebih inovatif dan agar menjadi motivasi bagi para siswa.

“Kami terus melakukan inovasi dan kreatifitas di lingkup sekolah dengan menyediakan Pojok baca, kantin sehat dan pekarangan sekolah yang di hiasi dengan tanaman yang indah agar para siswa terdorong untuk membentuk karakter mereka sehingga dapat kreatif dan inovatif,” Ujar Adelgina Liu.

Terkait HUT SMAN 9 Kupang yang jatuh pada 25 Oktober, Kepala SMAN 9 Kupang mengatakan, perayaan nya dilakukan secara sederhana dengan berbagai kreativitas siswa, ada lomba – lomba yang diadakan oleh Sekolah selama 3 hari menyongsong HUT sekolah.

Harapan dari Adelgina Liu di HUT ke – 20 SMAN 9 Kupang agar ada perubahan di di lingkup SMAN 9 yakni pada karakter. baik pada guru maupun siswa sesuai dengan kurikulum merdeka karena di akuinya, perubahan karakter harus dari pribadi bukan dari pihak lain dan itu sedang di gaungkan di sekolah saat ini.

” Untuk menjadi pejuang masa depan maka diharapkan para siswa perlu merubah karakter diri dan di dukung oleh para guru agar karakter diri dapat terbentuk dan jadilah pejuang masa depan bagi bangsa dan negara,” Pungkas Adelgina Liu, S.Pd. ( CP).

Komentar