52 Pengurus Dekranasda Kota Kupang Resmi di Lantik PJ.Ketua Dekranasda Kota Kupang

Ket Foto: Seluruh Pengurus, PJ.Ketua Dekranasda Kota Kupang dan PJ.Walikota Kupang usai pelantikan di Aula Kantor Dekranasda Kota Kupang

Kupang, media Indonesia menyapa.com
52 Pengurus Dewan Kerajinan Nasional ( Dekranasda)Kota Kupang periode 2023 – 2024 resmi dilantik oleh Pj. Ketua Dekranasda Kota Kupang, Lousie Marlinda Funay-Pellokila,
di Aula Dekranasda Kota Kupang pada 29 September 2023.

Pelantikan pengurus Dekranasda Kota Kupang ini sebelum nya sudah di dahului pelantikan secara resmi kepada PJ. Ketua Dekranasda Kota Kupang, Lousie Marlinda Funay-Pellokila, Periode 2023 – 2024 pada 22 Agustus 2023.oleh Ketua Dekranasda NTT, Julie Laiskodat.

Acara pelantikan dilaksanakan di Aula Kantor Dekranasda Kota Kupang di hadiri oleh unsur Forkompinda Kota Kupang, Dan Anggota DPRD Kota Kupang, Seto Ratu Arat.

52 Pengurus Dekranasda Kota Kupang
yang di kukuhkan oleh Pj. Ketua Dekranasda Kota Kupang, Lousie Marlinda Funay-Pellokila, tersebut berlangsung dengan lancar dan sukses.

Pada pelantikan Pengurus Dekranasda Kota Kupang tersebut, Pj. Wali kota Kupang, Fahrensy Funay Dalam sambutannya menyampaikan agar pengurus Dekranasda Kota Kupang senantiasa melakukan apa yang menjadi tupoksinya dengan penuh semangat dan tanggung jawab, namun jangan melupakan tugas nya sebagai Ibu rumah tangga agar apa yang menjadi tupoksinya berjalan dengan baik.

PJ. Walikota Kupang mengatakan, Dekranasda merupakan suatu wadah yang terkoordinir sehingga melalui Dekranasda dapat mengangkat kualitas produk kerajinan asli daerah, khusus nya Kota Kupang dan NTT ke ranah yang lebih luas bahkan ke luar negeri.

Fahrensy Funay juga mengatakan bahwa Dekranasda Kita Kupang harus senantiasa memberikan perhatian dan semangat serta tetap memperhatikan kebutuhan para pengrajin untuk dapat berwirausaha dengan baik.

Sementara itu di kesempatan yang sama, PJ. Ketua Dekranasda Kota Kupang, Lousie Marlinda Funay-Pellokila, mengatakan bahwa dengan di lantiknya kepengurusan Dekranasda Kota Kupang yang baru diharapkan dapat berkerjasama dengan baik, saling mendukung dan memprioritaskan apa yang menjadi kepentingan di Kota Kupang.

PJ. Ketua Dekranasda Kota Kupang juga menyampaikan bahwa Dekranasda Kota Kupang sendiri mendapat dukungan anggaran dari DPRD kota Kupang dalam hal ini, Anggota DPRD Seto Ratu Arat untuk membantu mendukung kerajinan di Kota Kupang dengan anggaran.

“Bentuk dukungan anggaran dari DPRD kota Kupang dalam hal ini Dewan Seto Ratu Arat sudah kami aplikasikan dan fokus pada kerajinan tenun ikat yakni selendang motif sepe dan hasilnya kami tadi berikan sebagai bentuk apresiasi terhadap dukungannya dan di harapkan para ASN bisa mengunakan pada aktifitas nya pada hari Senin l,” Pungkas Louise Marlinda Funay.

Pada saat pelaksanaan pelantikan Pengurus Dekranasda Kota Kupang di warnai dengan pameran sejumlah UMKM Kota Kupang dengan menghadirkan aneka kerajinan dan kreasi makanan khas daerah Kota Kupang. ( CP).

Komentar